by

Besok, Jalan menuju Samar Kilang Berlaku Sistem Buka Tutup

ilustrasi Suarasurabaya.net

Redelong| Lintasgayo.com – Jalan menuju Samar Kilang akan diberlakukan sistem buka tutup jalan akibat pekerjaan peningkatan jalan provinsi.

PT Galih Medan Persada melalui Humasnya Roni Juanda mengatakan sistem tutup buka ini mulai diberlakukan dari kampung Pucuk Nuning sampai ke Samar Kilang sepanjang 1,2 kilometer.

“Jadwal tutup ini berlaku mulai besok pagi, tutup Pukul 08.00 WIB sampai 12.00 WIB, buka pukul 12.00 WIB sampai 14.00 WIB, tutup kembali Pukul 14:00 – 17: 00 WIB, dibuka kembali pada 17:00 sampai Pukul 08: 00 pagi, terkecuali hari Jum’at libur. Ini akan berlaku sesuai dengan target yakni satu bulan setengah.” jelas Roni Senin (17/10/21).

Sistem tutup buka jalan ini, kata Roni dilakukan untuk menghindari resiko belahan batu dan pasir pada badan jalan karema sepanjang 1,2 kilometer akan dilebarkan.

Roni menyebutkan bagi masyarakat yang sakit maupun dalam pengobatan, akses untuk menggunakan jalan tetap kami berikan.

“Silahkan berkoordinasi dengan pihak kecamatan, Ketua Forum Reje dan Kapolsek setempat agar mereka konfirmasikan kepada pihak kami,” kata Roni.

Roni juga mengatakan Bagi masyarakat pengguna jalan sebaiknya melintas sebelum pukul 08.00 WIB pagi, diakuinya bahwa sebelum menentukan buka tutup jalan ini pihaknya telah berkoordinasi dengan semua unsur termasuk Kepolisian setempat.

Sementara itu, Plt. Camat Syiah Utama, Mustakim, S.l.Kom juga membenarkan sistem buka tutup jalan ini.

“Demi keselamatan pengguna jalan, akan diberlakukan sistem buka tutup jalan dari Pucuk Nuning ke Samar Kilang sejauh 7 kilometer, karena itu kita harus bersabar dan berharap semoga proses pekerjaan berjalan lancar sampai target,” katanya.

Pihaknya mengaku sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat pada hari Jum’at yang lalu dan sudah di umumkan jadwal buka tutup jalan ke Samar Kilang. ( Zakiya Mahe Bujang )

Comments

comments