by

Sepulang Tim Itjen Kemenag RI, Kakankemenag Bener Meriah Lakukan Pembinaan Kepala Madrasah

Redelong|Lintas Gayo.com – Kantor Kementerian Agama Bener Meriah melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) lakukan pembinaan terkait tugas dan fungsi Aparatur Sipil Negara (ASN) di aula kantor setempat, Selasa (19/10/2021).

Hadir dalam acara yang diikuti kepala madrasah itu, Kasubbag TU H Yanto SPd MPd, Kasi Pendidikan Islam (Pendis) Hasbiallah ZA SAg dan sejumlah pengawas.

Dalam arahannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan bahwa Tim Auditor Itjen Kemenag RI telah mengaudit MAN 1 dan MTsN 1 dengan hasil cukup bagus.

Namun demikian, Hamdan meminta kepala madrasah untuk terus memaksimalkan laporan dan data baik terkait pribadi ASN maupun madrasah.

Hamdan juga menyampaikan, bahwa kepala madrasah harus memiliki rencana strategis, visi dan misi dalam membangun lembaga.

Hamdan juga menekankan kepada kepala madrasah untuk membuat job description (tugas dan fungsi) dan rencana kerja yang terarah dan terukur.

Selain itu, dalam acara 12 Rabi’ul Awal ini, Hamdan juga meminta kepala madrasah untuk dapat meningkatkan pengelolaan keuangan yang akuntabel.

“Kepala madrasah harus dapat menggunakan dana BOS sesuai dengan item yang telah ditentukan,” ujar Hamdan yang pernah menjabat Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh ini.

Sebagaimana dikabarkan, bahwa Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama Republik Indonesia talah lakukan ekspose audit 2.0 terkait Tugas dan Fungsi (Tusi) di MAN 1 dan MTsN 1 Simpang Tiga di aula madrasah setempat, Jumat (15/10/2021). (Ril/Fz)

Comments

comments