by

Aceh Tengah Juara Umum Lomba Panahan Piala Bupati

Takengon|Lintasgayo.com– Tuan rumah Aceh Tengah meraih juara umum pada event panahan yang pertama sekali diselenggarakan di Tanoh Gayo. Event memperebutkan piala Bupati Aceh Tengah ini diperlombagakan 11 kelas panahan yang diikuti berbagi club panahan di Aceh.

Atlit panahan Aceh Tengah ketika ditutup turnamen ini, Minggu (24/10/2021) sore meraih empat mendali emas  dua perak dan dua perunggu. Event panahan ini sudah berlangsung sejak 22 Oktober lalu di Lapangan Musara Alun Takengon.

Pada penutupan event turnamen ini, Zulfan Diara Gayo, Plt Kadis Pemuda dan Olahraga yang mewakili Bupati Aceh Tengah menyebutkan, olahraga sunnah ini bukan hanya mengajarkan ketangkasan, namun jauh jauh hari Rasul sudah mengamanahkan sebuah petuah yang mendalam.

“Setelah memahami maksud olahraga sunah meliputi panahan, berkuda dan berenang ternyata kita dituntut menguasai udara, daratan dan air. Menguasai udara dengan tangkasnya para pemanah, menguasi laut dengan ahlinya para perenang dan menguasai daratan dengan ketangkasan berkuda,” sebut Zulfan.

Mereka yang berhasil meraih juara pada event turnamen piala Bupati Aceh Tengah ini; katagori SD A5 M putra, juara pertama diraih Muhammad Azzam dari Takengon Gayo Archery Club. Juara dua diraih Steven dari Wakcoi Archery Club Lhokseumawe dan juara tiga Dzaky Ukhayya Al- Luthfi dari Perpani Aceh Tengah.

Katagori SD A5 M Putri; Zahra dari Takengon Gayo Archery Club, Annisa dari Khalifah Archery Club Banda Aceh dan Dia Nisrina utusan Perpani Aceh Tengah.

Untuk katagori SD B 10 M putra; Akram (Khalifah Archery Club Banda Aceh) sementara  Nazif Ramadhan, Steven keduanya dari Wakcoi Archery Club Lhokseumawe.

Untuk klasifikasi SD B 10 M Putri; Harisa Saris dari Club Takengon Archery meraih juara pertama, disusul  Khaisa Nabila dari Wakcoi Archery Lhokseumawe di peringkat kedua dan Nabila Putri dari SDIT Al-Manar Takengon meraih juara ketiga.

Katagori umum pemula 15 M putra, Abdan Melala dari Perpani Aceh Tengah meraih juara pertama disusul  Ahmad Fatih dari Mujahit Archery Club Banda Aceh meraih juara kedua dan  Alwanhar dari Club Bianglala Archery Aceh Tengah menempati posisi ketiga.

Umum pemula putri; Herlisa (Perpani Aceh Tengah) meraih juara pertama disusul  Yeni Fitri  dan Nazla, keduanya dari Club Takengon Archery. Untuk katagori BB umum 20 M putra, Sony Indra Saputra dari Mujahit Banda Aceh meraih juara pertama , Putra Maulana (Perpani Aceh Tengah) dan  Nurman dari BAC Banda Aceh berada diposisi kedua dan ketiga.

Katagori BB umum 20 M putri, Siti dari Perpani Aceh Tengah meraih juara pertama disusul  AidaFitri (Mujahit Banda Aceh) dan  Yenni dari Takengon Gayo.

Untuk standar Bow 30 M putra, Haris dari Khalifah Archery Club Banda Aceh disusul Nabil dan  Lilhamdi dari Wakcoi Archery Club Lhokseumawe berada di posisi kedua dan ketiga. Standar putri bow 30 M, Nia Ramadhan dan Siti Maisarah dari Perpani Aceh Tengah meraih peringkat pertama dan kedua disusul  Keisya Wakcoi Archery Club Lhokseumawe berada diperingkat ketiga.

Untuk kelas  Barebow Master 50, Sony Indra Saputra dari Mujahit Archery Banda Aceh menunjukan ketangkasanya meraih juara pertama disusul  Badrul Irfan  dari WIN Arcehry Banda Aceh dan Nurman dari BAC Banda Aceh diperingkat ketiga. (Dialeksis.com)

 

Comments

comments

News