by

Peserta Terus Bertambah, OWOJ Musara Gayo Jabodetabek Perkuat Pengawasan

Peserta One Week One Juz (OWOJ) Musara Gayo Jabodetabek terus bertambah. Hal ini diungkapkan Wakil Sekretaris OWOJ Musara Gayo Jabodetabek.

“Kemarin, dibuka pendaftaran Kelompok 26. Sudah 9 orang yang mendaftar. Perlu 21 orang lagi, biar genap 30 peserta dan Kelompok 26 pun bisa mulai membaca Alquran secara berkelompok,” kata Fiona Dea Rosa, Senin (25/10/2021).

Sampai kemarin, ungkap Fiona Dea Rosa, sudah 759 peserta yang mengikuti OWOJ Musara Gayo Jabodetabek baik dari dalam maupun luar negeri.

Untuk memperlancar OWOJ Musara Gayo Jabodetabek, sebut Ketua Bidang Pengajaran Quran, Pembinaan, dan Pengawasan, Gazali, secara terpisah, perlu dikuatkan pengawasan.

“InsyaAllah sudah berjalan sejak minggu kedua kepengurusan baru yang diketuai Pak Yusradi Usman al-Gayoni. Sudah ditetapkan juga penanggungjawabnya, Ibu Ruzanah Masnu. Bu Ruzanah mengingatkan di group besar (OWOJ&Kajian MGJ), supaya anggota OWOJ tidak terlambat dan apalagi sampai lewat dalam melapor bacaan sesuai batas waktu yang sudah ditetapkan pengurus,” sebut Gazali.

Untuk memperkuat pengawasan itu, sambung Gazali, ditetapkan juga pengawas yang diambil dari pengurus. “Alhamdulillah, sudah ditetapkan kemarin oleh Ketua OWOJ. Pengawas ini dimasukkan ke 25 kelompok, membantu ketua, memberikan motivasi dan mengingatkan anggota OWOJ agar tidak terlambat dalam melapor juz yang dibaca,” tutur Gazali.

Di samping itu, ungkap penulis buku “Umara dan Ulama di Aceh Darussalam Abad XVII” itu, pengaturan pembacaan doa khotmil Quran dipimpin Azhar Aziz.

“Pengajaran dan pembelajaran Alqurannya insyaAllah mulai minggu depan. Saya sama Tgk Arsyad yang langsung menghandlenya. Sementara, pembinaannya ditangani anggota Bidang Pengajaran Quran, Pembinaan, dan Pengawasan lainnya, Dr. Abdiansyah Linge,” kata Gazali.(Ihfa)

Comments

comments