by

Bupati Lepas Kontingen Pentas PAI, Kakankemenag Bener Meriah “Semoga Meraih Prestasi Terbaik”

Redelong | Lintasgayo.com – Bupati Bener Meriah diwakili Sekda Drs Haili Yoga MSi lepas Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke 5 di halaman kantor setdakab setempat. Selasa (16/11/2021).

Acara pelepasan ini turut dihadiri Kepala Kemenag Bener Meriah diwakili Kasi Pendis H Hasbillah ZA SAg, Kepala Dinas Syarita Islam, Cabang Dinas Pendidikan Aceh, Kepala Dinas Pendikan dan sejumlah pejabat lainnnya.

Secara terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah Drs H Hamdan MA menyampaikan, bahwa para Kontingen Pentas PAI Kabupaten Bener Meriah telah siap mengikuti perlombaan Pentas PAI Ke 5 di Banda Aceh.

Hamdan mengatakan, bahwa sebelumnya para peserta telah dilakukan pembinaan. “Harapan kita, anak-anak dapat maraih prestasi yang membanggakan dan dapat lolos ke tingkat Nasional,” ujar Hamdan.

“Mari kita doakan semoga para peserta dan pendamping diberi kesehatan dan kekuatan  sehingga dapat mengikuti kegiatan perlombaan dengan baik,” pinta mantan Kabid Urais dan Binsyar Kanwil Kemenag Aceh ini.

Sementara itu, Kasi Pendis H Hasbillah ZA SAg menyampaikan bahwa jumlah peserta yang mengikuti perlombaan berjumlah 31 orang dan 9 pendamping, dengan 8 cabang perlombaan.

“Delapan Cabang yang kita ikuti perlombaan diantaranya, MTQ,  Cerdas Cermat, Pidato, Debat PAI, Kaligrafi, Kreasi Busana Muslim, Hafzil dan Nasyid Rebana,” ujar Hasbi.

Kontingen Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) diperlombakan hanya untuk sekolah pada jenjang SD, SMP dan SMA/sederajat. Sedangkat untuk madrasah ajang seperti ini dinamakan Porseni. (FZ)

Comments

comments