by

Kawanan Gajah Liar Kembali Sambangi Kampung Blang Rakal

Redelong|Lintasgayo.com – Kawanan gajah liar kembali memasuki pemukiman warga Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, rabu ( 01/12/2021).

Reje Kampung Blang Rakal, Rahmadi, saat dikonfirmasi membenarkan adanya kawanan gajah berkeliaran di sekitaran pemukiman penduduk disana.

“Kawanan Gajah masih berlalu lalang di pemukiman warga. Beberapa menit yang lalu gajah – gajah tersebut berada tidak jauh dari Kantor Camat Pintu Rime Gayo, kemudian turun ke Jalan Takengon Bireuen,” terang Rahmadi.

Dalam hal ini, Rahmadi mengharapkan adanya upaya mengatasi sekaligus solusi konkret dari pemerintah Provinsi Aceh agar kejadian serupa tidak terulang.

“kami berharap agar ada upaya dari Pemerintah mendatangkan Gajah Jinak dan terlatih untuk menggiring Gajah tersebut keluar dari pemukiman warga”, pintanya.

Rahmadi menambahkan, bahwa kawanan gajah tersebut sudah berulangkali masuk ke daerah pemukiman warganya, sebelumnya juga sudah pernah dilakukan penggiringan gajah liar dengan mendatangkan Gajah Jinak dan terlatih, namun gajah – gajah tersebut datang lagi. Hal tersebut membuat resah masyarakatnya, bahkan sudah ada 1 KK yang mengungsi ke kampung lain.

“Kami merasa resah, resah bila nantinya terjadi konflik antara gajah dengan manusia di Kampung Blang Rakal, untuk itu kami berharap agar ada penanganan penggiringan gajah ini, harapnya. ( Zakiya Mahe Bujang )

Comments

comments