by

Delapan Rumah di Delung Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Redelong | Lintasgayo.com – Angin puting beliung menerjang sejumlah rumah penduduk di Kabupaten Bener Meriah, yakni di Kampung Delung Tue dan Kampung Delung aseli Kecamatan Bukit , dilaporkan delapan rumah rusak akibat bencana tersebut. jum’at (11/3/2022).

Reje Kampung Delung Tue, Rafika yadi (35) menuturkan ada 6 rumah yang rusak terdampak angin puting beliung.

“6 rumah yang rusak di kampung Delung Tue Kecamatan Bukit, dua diantaranya kondisi atapnya rusak parah. Sementara di Kampung Delung Aseli dua rumah mengalami kerusakan ringan bagian atapnya,” kata reje delung tue ini (11/3/2022).

Lanjut Rafika yadi, akibat kerusakan dampak angin puting beliung tersebut, korban ditaksir mengalami kerugian Rp200 juta rupiah.

Rafika yadi menyebutkan kampung Delung Tue memang daerah rawan puting beliung.

“Jadi memang kampung Delung tue ini termasuk daerah rawan bencana, untuk puting beliung hampir tiap Tahun terjadi di kampung delung tue dan kampung Delung Asli ,” tambahnya.

Sementara itu salah satu korban yang ditemui, Amiruddin menyebutkan kejadian angin puting beliung begitu cepat. Tiba-tiba saja semua atap rumahnya terbang setelah diterjang angin.

“Cepat sekali kejadiannya, atap rumah saya sampai terlempar jauh sekitar 20 meter, beruntung keluarga saya tidak ada terkena bahan atap rumah,” kata Amiruddin kepada lintasgayo.com yang rumahnya paling parah terdampak angin puting beliung.

 

Penulis : Fazri

Editor   : Mhd

Comments

comments