by

Minimalisir Penyebaran Covid 19, Kodim 0119/BM Gelar Vaksinasi Ramadhan di Kecamatan Bandar

Komando Distrik Militer 0119/BM bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas menggelar vaksinasi Ramadhan di Kecamatan Bandar

Redelong|Lintasgayo.com – Komando Distrik Militer 0119/BM bekerjasama dengan tenaga kesehatan Puskesmas menggelar vaksinasi Ramadhan di Kecamatan Bandar Kabupaten Bener Meriah. Selasa (05/04/2022 ).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui siaran persnya mengatakan, Kodim 0119/BM siap mendukung dan mensukseskan vaksinasi selama bulan Ramadhan.

“Kodim siap mendukung kegiatan vaksinasi selama bulan Ramadhan di wilayah Bener Meriah,” ucapnya.

Ia menambahkan, kegiatan vaksinasi tersebut akan digelar selama 25 hari kedepan mulai 05 April hingga 30 april di beberapa lokasi di Kabupaten Bener Meriah.

“Vaksinasi akan di laksanakan secara statis dan mobile dengan sasaran keramaian seperti pasar hingga pelataran rumah ibadah,” terangnya.

“Vaksinasi selama bulan Ramadhan tidak membatalkan puasa, hal ini di amini oleh Fatwa MUI pusat Nomor 13 Tahun 2021 tentang Hukum Vaksinasi Covid-19 saat Berpuasa. Pasalnya, vaksinasi Covid-19 diberikan dengan injeksi intramuscular hukumnya boleh sepanjang tidak menyebabkan bahaya,” imbuhnya.

Sementara itu, PGS Pasi Ops Kodim Lettu Inf Vebri Makaminang, menjelaskan bahwa sebanyak 115 orang telah di vaksin pada hari pertama Vaksinasi Ramadhan. 115 orang tersebut menerima vaksin lengkap maupun booster. Vaksinasi yang digelar secara statis dimakoramil Bandar akan berlanjut secara mobile kepasar takjil juga pelataran rumah ibadah.

“Kita berharap, dengan kegiatan vaksinasi Ramadhan ini bisa meningkatkan Herd Immunity sehingga mampu menekan bahkan memutuskan rantai penyebaran virus Corona,” tutup Lettu Inf Vebri Makaminang. ( Santon )

Comments

comments