by

Menjelang Sahur, 4 Ruko Milik Warga Bener Meriah Hangus Terbakar

Musibah Kebakaran Menghanguskan Beberapa Rumah Warga Pondok Baru, Kecamatan Bandar

Redelong|Lintasgayo.com- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Bener Meriah. Kali ini, si jago merah melahap beberapa rumah di Kampung Pondok Baru, Kecamatan Bandar. Sabtu ( 23/04/2022 ).

Musibah kebakaran terjadi sekitar pukul 03.30 WIB tersebut menghanguskan empat Ruko yang juga berimbas pada 8 rumah lain yang lokasinya berdekatan.

Banner

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, S.I.K melalui Kapolsek Bandar Iptu Jufrizal, S.H mengatakan, keempat ruko yang terbakar tersebut berukuran 5×18 meter dengan konstruksi bangunan yang terbuat dari kayu.

“Selain keempat ruko tersebut, delapan rumah lainya terkena imbas kebakaran, ” terang Jufrizal

Selanjutnya, Jufrizal mengungkapkan kronologi terjadinya musibah kebakaran tersebut, Menurut salah satu korban kebakaran, Saifudin, pada saat tersadar dari tidurnya karena mendengar adanya suara dan aroma terbakar, ia langsung bangun kemudian melihat adanya kobaran api tepat di ruangan belakang ruko miliknya.

Setelahnya, Saifuddin langsung lari keluar rumah sambil meminta tolong pada warga lainnya. Mendengar teriakan Saifudin, warga mulai berdatangan. Beberapa warga langsung menghubungi Pemadam kebakaran Pondok Baru.

Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan oleh 2 unit pemadam Kebakaran Pondok Baru yang dibantu 6 unit Pemadam kebakaran Kabupaten Bener Meriah.

“Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, untuk penyebab kebakaran diduga akibat korsleting listrik, saat ini kita dari personel Polsek dan Koramil Bandar serta teman teman BPBD masih membantu membersihkan material sisa kebakaran, “tutup Jufrizal.

Adapun keempat pemilik ruko yang terbakar adalah : Irfani ( 40 ), Al Mazis Safrizal ( 33 ) , Saifuddin ( 24 ), dan Almarhumah Sari. Sedangkan pemilik rumah yang terdampak musibah kebakaran adalah : Nadia ( 42 ), Tuti Aprida ( 45 ), Jafar ( 48 ) , Isnawati (44 ), H. Zainal ( 60 ), Samsul ( 35 ), Kiki Armaja ( 25 ), dan Iwan ( 33 ).

Dalam musibah kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

( Santon )

Comments

comments