by

Terbengkalai, Anggota TNI Bersihkan Bukit Merah Putih

Personel TNI Kodim 0119/BM bersama Yonif RK 114/SM kembali membersihkan Bukit Merah Putih yang terletak di Desa Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah.

Redelong|Lintasgayo.com – Personel TNI Kodim 0119/BM bersama Yonif RK 114/SM kembali membersihkan Bukit Merah Putih yang terletak di Desa Bale Redelong, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Senin ( 09/05/2022 ).

Komandan Kodim 0119/BM Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto melalui Danramil 06/Bukit Kapten Inf Jan Suhardi mengatakan, gotong royong membersihkan Bukit Merah Putih merupakan wujud kecintaan TNI maupun masyarakat Gayo terhadap Tanah Air.

“Kita kembali lagi kesini, guna membersihkan Bukit Merah Putih dari rumput liar yang tumbuh menjalar di seputaran bukit tersebut,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, ia juga mendorong Pemda Bener Meriah untuk menjadikan kembali obyek wisata tersebut sebagai tempat latihan atau lomba paralayang sekaligus mencari bibit atlit para layang.

“Bukit merah putih sangat potensial untuk dikembangkan, kita optimis, jika dikelola dengan baik, Bukit Merah Putih akan menjadi salah satu destinasi yang mampu menarik wisatawan yang berkunjung ke Kabupaten Bener Meriah, apalagi dari atas Bukit Merah Putih tersebut terlihat bentangan Kota Redelong dan sekitarnya, plus pemandangan Bandara Rembele yang menjadi ciri khas Kabupaten Bener Meriah,” ungkapnya.

(Rel / Santon )

Comments

comments