by

Forkopimda Bener Meriah Gelar Rakor Sinergitas Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah

Wabup Dailami Saat Membuka Rakor. Ist

Redelong : Wakil Bupati Bener Meriah Dailami pimpin rapat koordinasi dalam rangka sinergitas penyelenggaraan pemerintah daerah di Aula Kantor Camat Permata. Selasa (14-06-2022)

Tampak hadir Ketua DPRK Bener Meriah Mhd Saleh dan Wakil Ketua I DPRK Bener Meriah Tgk Husnul Ilmi. Kapolres Bener Meriah yang diwakili oleh Wakapolres, Dandim0119 Bener Meriah yang diwakili oleh Kasdim 0119 Bener Meriah Perwakilan Kajari Simpang Tiga Redelong. Plt. Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Bener Meriah. Para camat dan unsur Forkopimcam dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Perwakilan forum reje dan imum mukim.

Banner

Wabup Dailami dalam arahannya menyampaikan, saat ini sejumlah kasus di Kabupaten Bener Meriah menjadi sorotan sehingga diperlukan perhatian bersama baik dari unsur Forkopimda, Forkopimda Plus dan Forkopimcam serta aparatur kampung dalam menangani kasus-kasus tersebut.

Adapun kasus yang menjadi sorotan tersebut kata Wabup Bener Meriah adalah terkait kasus asusila, kasus narkoba, kasus perceraian, dan kasus penipuan secara online. “Saya sangat mengharapkan agar kita semua dapat menekan kasus- kasus ini, mari sama-sama kita cari solusi terbaik sehingga kasus serupa tidak lagi terjadi di bumi Bener Meriah ini,” harap Dailami dalam Rakor saat itu.

Dailami juga meminta perlunya dibuat satu aturan yang dapat membuat efek jera bagi pelaku asusila demikian juga pada kasus narkoba. Terkait kasus perceraian yang meningkat di Bener Meriah, katanya salah satu penyebab dari kasus tersebut karena penyalahgunaan IT. ” Disini saya harapkan peran serta KUA dan Makamah Syariah sangat kami harapkan, lakukanlah sosialisasi, sehingga angka perceraian dapat diminimalisir. Selain itu saya juga meminta peran serta orang tua dalam permasalahan ini juga harus ada,”pinta Wakil Bupati Bener Meriah itu.

Terkait penipuan secara online, dirinya berharap agar masyarakat dapat menggunakan IT secara hati-hati, “karenantergiur dengan janjin-janji manis di aplikasi, banyak yang ingin menjadi kaya secara instan, maka tanpa berpikir panjang langsung menyerahkan hartanya kepada si pengirim aplikasi, ujung-ujungnya tertipu, disini saya juga menghimbau agar masyarakat harus teliti dan pelajari ataupun bertanya kepada orang yang lebih paham, agar tidak tertipu,” ujarnya.

Terakhir, Wabup meminta agar laporan dana desa dibuat dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggung jawabkan, sehingga tidak tersandung kasus hukum, ” reje kampung buatlah laporan dana desa anda dengan baik dan bisa dipertanggung jawabkan, agar tidak tersandung kasus hukum nantinya,” tutup Dailami.

Sebelumnya Camat Permata Wien Agus Ismahdar, S.STP menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta Rapat Koordinasi sinergitas baik dari unsur Forkopimda, Forkopimcam, para camat dan mukim kampung di kantor camat Permata.

Dia juga beharap agar rakor tersebut dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Dalam kesempatan itu dia juga memaparkan program yang telah dan akan berjalan di Kecamatan Permata. ” Kami mohon dukungan dan saran dari pimpinan dan juga dari seluruh unsur yang hadir saat ini agar Kecamatan Permata kedepannya semakin sukses,”katanya.

Pantauan di Aula Kantor Camat Permata saat itu, setelah dibuka oleh Wabup Dailami acara dilanjutkan dengan diskusi bersama yang di moderatori oleh Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh, dan Keras Setdakab Bener Meria Khairmansyah, S.I.P., M.Sc.

(Mhd)

Comments

comments