by

Prakiraan Cuaca Kabupaten Bener Meriah Untuk Dua hari Kedepan

Redelong | Lintasgayo.com – Prakiraan cuaca untuk wilayah Kabupaten Bener Meriah pada hari Jum’at tanggal 17 Juni 2022 untuk pagi hingga siang diperkirakan perpotensi hujan ringan, sedangkan untuk hari Sabtu 18 Juni pagi sampai siang diperkirakan cerah berawan dan sorenya berpeluang hujang ringan sampai malam, ini merata untuk seluruh kecamatan dalam Wialayah Kabupaten Bener Meriah, mulai berlaku pukul 07.00 Wib besok, demikian dijelaskan oleh Kepala BMKG Malikussaleh Aceh Utara, Kamis, 16/7/2022.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Siswanto, untuk pagi hari cerah berawan, siangnya ada potensi hujan ringan begitu juga untuk sore hingga malam, angin bertiup dari arah Barat Daya dengan kecepatan 17 km/jam, suhu 16 – 28 derajat celcius dan kelembaban 89 – 99%, ini berlaku untuk dua hari kedepan yaitu Jum’at dan Sabtu (17 – 18 Juni – red), ujarnya.

Ditambahkan oleh Siswanto Kepala BMKG Malikussaleh Aceh Utara itu, walaupun demikian kita juga perlu  mewaspadai adanya  potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang khususnya dalam wilayah Bener Meriah, dan kalau ada potensi itu nanti BMKG akan mengeluarkan peringatan dini.

“Kita harus mewaspadai adanya potensi hujan sedang hingga lebat yang kemungkinan juga disertai kilat/petir dan angin kencang antara pagi, siang hingga malam dan dini hari dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, kalau ada potensi itu BMKG akan ada peringatan dini,” pesannya.

Sambung Siswanto, apalagi Kabupaten Bener Meriah dalam beberapa hari kedepan akan mejadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Aceh yang ke – XXXV tahun 2022, dan kami dari BMKG Malikussaleh Aceh Utara juga mengucapkan Selamat dan Suksesn  atas penyelenggaraan itu nantiny, dan kami dari pihak BMKG, akan selalau mengupdate prakiraan cuaca khususnya untuk wilayah Bener Meriah dan juga untuk 6 kabupaten/kota lainnya dalam wilayah kerja BMKG Malikussaleh Aceh Utara, ungkapnya.

Kepala BMKG Malikussaleh Aceh Utara Siswanto juga menghimbau kepada masyarakat, yang ingin mendapatkan informasi tentang cuaca terkini, bisa diakses lewat website resmi BMKG, melalui IG, atau langsung saja kontak ke kantor BMKG Malkussaleh Aceh Utara.

“Sebaiknya kita selalu rajin untuk mengupdate informasi terbaru dari BMKG tentang prediksi cuaca berikut analisanya diantara ikhtiar kesiapsiagaan bencana seluruh masyarakat Kabupaten Bener Meriah atau melalui Diskominfo dan BPBD Kabupaten Bener Meriah,” tutup Siswanto. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments