by

DPRK Diminta Umumkan Nama Calon Pj Bupati Bener Meriah

Redelong| Lintasgayo.com – Direktur LSM Ramung Institut, Waladan Yoga, SH., meminta ketua DPRK Bener Meriah untuk mengumumkan siapa saja nama-nama yang direkomendasi oleh DPRK menjadi calon Pejabat Bupati di kabupaten Bener Meriah.

Banner

“Saya pikir publik harus mengetahui siapa yang akan direkomendasi menjadi Pj Bupati Bener Meriah kedepannya mengingat masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati tinggal menghitung hari,” kata Waladan melalui rilisnya Selasa (21/06/22).

Waladan Yoga menjelaskan Kementrian Dalam Negeri telah menyurati DPRK Bener Meriah untuk segera mengusulkan tiga nama calon Pj Bupati Bener Meriah.

“Nama-nama yang diusulkan tersebut harus memenuhi syarat-syarat yang telah ditentukan sesuai dengan peraturan perundang undangan,” katanya.

Setelah DPRK Kabupaten Bener Meriah menerima surat keramat dari Kementrian Dalam Negeri, hampir tidak yang tahu siapa saja nama nama yang telah disetorkan ke Kementrian Dalam Negeri.

“Kita dengar kabar nama-nama tersebut telah dibungkus rapi dan telah berada diatas meja Menteri Dalam Negeri,” sebut angkatan pertama sekolah Anti Korupsi GeRak Aceh ini.

Ia menambahkan DPRK Bener Meriah perlu di ingatkan untuk mau membuka data siapa saja nama nama calon Penjabat Bupati yang diusulkan agar tidak menjadi persoalan dikemudian hari.

“Kita juga berharap DPRK Bener Meriah mau terbuka soal itu agar tidak muncul dugaan dugaan yang tidak baik,” tegasnya.

Abubakar, Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah. Ist

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRK Bener Meriah, Abubakar saat dikonfirmasi Selasa malam (21/06/22) mengaku sudah mendengar kabar surat dari Kemendagri ihwal permintaan rekomendasi usulan nama calon Pj Bupati Bener Meriah, namun sampai saat ini, pihaknya belum menerima surat tersebut.

“Sampai saat ini Dewan belum menerima surat tersebut, karena jika surat tersebut sudah diterima DPRK pasti disposisinya ke komisi A yang saya pimpin,” katanya menjawab lintasgayo.com.

Ia melanjutkan, akan membahas masalah ini di Komisi yang ia pimpin dan mengumumkannya kepada masyarakat jika sudah menerima disposisi surat tersebut dari pimpinan.

“Kita akan bahas nama-nama calon Pj Bupati yang layak untuk kita rekomendasi dan akan kita umumkan setelah mendapat disposisi dari pimpinan,” sebutnya.

Sampai berita ini tayang, lintasgayo.com berupaya mengonfirmasi Ketua DPRK Bener Meriah Mhd Saleh melaui telpon namun tidak diangkat. Mengirimkan pesan melalui Whatssapp juga belum dibalas.

Diketahui Bupati Sarkawi dan Dailami akan berakhir masa jabatannya pada tanggal 14 Juli 2022 mendatang. (Ihfa)

Comments

comments