by

FGD Gayo Serumpun Lima Kabupaten Akan Di Gelar Besok

Takengon | lintasgayo.com – Kegiatan forum diskusi Gayo serumpun yang di prakarsai oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan akan digelar besok, Rabu (22/06/2022). Hal ini disampaian oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Tengah melalui Kabid Kebudayaan Mahdi. S.Pd kepada Lintasgayo.com, Selasa (21/06/2022).

Mahdi menjelaskan kegiatan tersebut diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi kebudayaan Gayo kearah lebih baik dimasa depan.

“Mengusung tema “Sebujur Aceh Selintang Batak, Beluh Sara Loloten Mewen Sara Tamunen”, Kegiatan besok juga akan di isi dengan pemaparan masalah-masalah penting terkait dengan Kebudayaan Gayo,” Katanya

Kegiatan yang rencananya akan dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tengah pada Rabu, 22 Jani 2022 tersebut di ikuti oleh beberapa kabupaten di provinsi Aceh, meliputi Kabupaten Aceh Tenggara, Gayo Lues, Bener Meriah, Aceh Timur, Aceh Tamiang dan Tuan Rumah Aceh Tengah.

“Nantinya dari kegiatan diskusi Kebudayaan Gayo serumpun ini, diharapkan dapat melahirkan rekomendasi yang berdampak pada perkembangan kebudayaan serumpun.” Tutup badi panggilan akrabnya

(Mhd)

Comments

comments