by

Pesantren Al- Ghuroba Berqurban Hasilkan 1000 Bungkus Daging

Takengen |Lintasgayo.com– Pesantren Al- Ghuroba di Tan Saril, Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah berhasil menyiapkan 1000 paket daging qurban pada pelaksanaan qurban, Senin 11 Juli 2022.

Ada 15 sapi dan 15 kambing yang disembelih pada hari daya Idul Adha 1443 ini. Sebanyak 200 relawan qurban diturunkan untuk menyukseskan pelaksanaan qurban.

Banner

Menurut Pimpinan Markaz Dakwah Al- Ghuroba’ Takengon, Ustadz Al- Fajar, dalam penjelasanya kepada media ini, menyebutkan, 200 relawan  qurban bergerak bersama, mulai dari anak-anak, dewasa hingga orang tua.

Dari divisi ke divisi dari satu tempat ke tempat, terkoneksi dan bekerja bersama.Alhamdulilah pada pukul 10.30 WIB sudah selesai dilaksanakan penyembelihan berupa 15 ekor sapi dan 15 kambing.

“Penyembelihan dilaksanakan tim khusus eksekutor yang dimulai pada pukul 06.00 WIB. Alhamdulilah daging qurban sudah dibagikan kepada 105 shohibul sapid an 15 shohibul kambing,” sebut Ustdaz Al- Fajar.

Menurutnya, selain itu daging qurban juga didistribusikan kepada santri penghafal Al-Qur’an. Kepada para guru ngaji. Wali santri, masyarakat yang membutuhkan dan  warga seputaran Al-Ghuroba Takengon. Jumlah paket daging qurban itu mencapai 1.000 bungkus

“Kami dari segenap panitia Qurban Al-Ghuroba’ Takengon 1443 H mengucapkan terima kasih kepada para shohibul qurban yang telah mempercayakan hewan qurbannya kepada kami. Kami juga berterimakasih kepada seluruh relawan qurban yang ikut menyukseskan kegiatan ini,” sebut Ustadz Fajar.

Semoga Allah menerima ibadah qurban ibu, bapak, saudara sekalian dan membalasnya dengan pahala yang berlipat serta kebaikan dan keberkahan yang luas untuk kita semua.Sembelih Qurbannya raih berkahnya, sebut pimpinan Markaz Dakwah Al- Ghuroba’ Takengon ini. (Awan Syifa)

 

Comments

comments