by

Guru PJOK Bener Bener Meriah Sepakat Bentuk Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS )

Redelong| Lintasgayo.com – Sebagai Upaya memberdayakan Guru Olahraga, para guru PJOK di Bener Meriah sepakat mendirikan organisasi Ikatan Guru Olahraga Nasional (IGORNAS) yang berkedudukan di kabupaten Bener Meriah.

Banner

Hal ini disampaikan Araiko Rahmat kepada media ini melalui rilisnya Jum’at (22/07/22).

“Saat ini kepengurusan IGORNAS Provinsi Aceh juga sudah terbentuk, dan telah memberikan mandat pembentukan kepengurusan di tingkat Kabupaten Bener Meriah kepada saya,” ujar Araiko Rahmat, S. Pd, Gr.

Secara Nasional, kata Araiko, organisasi para guru olahraga ini telah dikukuhkan oleh Menpora pada hari Kamis, 10 Maret 2022, di Wisma Kemenpora Jakarta.

“Hari ini kita sudah melaksanakan rapat pembentukan panitia Musyawarah di Kontco Caffe, diikuti oleh teman-teman guru PJOK dari SD, MI, SMP, MtS, SMA, MA, SMK dan SLB se Kabupaten Bener Meriah” ujar Araiko Rahmat.

Ketua Panitia Pembentukan IGORNAS Kabupaten Bener Meriah Yusni, S. Pd mengatakan akan segera menggelar pemilihan Ketua IGORNAS.

“Kita akan segerakan Musyawarah pemilihan ketua agar segera terbentuk pengurus, banyak sekali yang menjadi agenda pendidikan Olahraga di Kabupaten ini” kata Yusni, S. Pd alias Yusni Abeng ini.

Salwandi, S.Pd, Gr., yang merupakan salah satu guru PJOK yang hadir dalam rapat ini mengungkapkan bahwa dengan adanya wadah ini bisa berkontribusi membangun potensi olahraga di Bener Meriah.

“kita yakin teman-teman Guru PJOK akan lebih berkontribusi untuk kabupaten Bener Meriah dalam mengimplementasikan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), serta membangun _Lifestyle_ Olahraga, dan meningkatkan kebugaran pelajar serta menemukan potensi atlet unggul sejak dini,” sebut Alumni FKIP Universitas Syiah Kuala Banda Aceh ini.

Ia menjelaskan dalam prakteknya, guru olahraga tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi-organisasi olahraga di daerah. (Ihfa)

Comments

comments