by

Antisipasi Penyebaran PMK, Babinsa Bebesen Dampingi Puskeswan Vaksin Hewan Ternak

Takengon | Lintasgayo.com – Babinsa Koramil 02/Bebesen bersama Polsek setempat dampingi pihak Puskeswan laksanakan Vaksin PMK di Wilayah Kec. Bebesen, Kab. Aceh Tengah. Sabtu, (23/07/22).

Banner

Pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi dan kerbau tersebut dilaksanakan disejumlah kampung, dengan rincian Pendere Saril 9 Ekor, Bebesen 8 Ekor, Empus Talu 4 Ekor, Mongal 1 Ekor dan Kampung Bahgie 5 Ekor.

Kepada peternak , salah seorang Puskeswan petugas yang hadir menyampaikan, untuk rutin membersihkan kandang dari kotoran dan tidak lupa menyemprot disinfektan.

Sementara itu, Koptu Radian mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan, indikasi adanya penyakit PMK yang menyerang hewan ternak dan untuk mengantisipasi penyebaran penyakit PMK.

“Maka kita bersama pihak Dinas Peternakan melakukan sosialisasi dan penyuntikan antibiotik terhadap hewan ternak dengan tujuan pencegahan sehingga dapat meminimalisir penularan sampai ke kampung yang lain,” ujarnya.

“Ini merupakan salah satu langkah preventif kita bersama Dinas peternakan melalui mantri hewan, guna pencegahan dalam penyebaran penyakit PMK yang berdampak pada hewan ternak lainnya walaupun wilayah Aceh Tengah masih dikatakan zona hijau, ” jelasnya. (*)

Editor: Fazri Gayo

Comments

comments