by

SMA Negeri 2 Bandar Rayakan Tahun Baru Islam 1444 H

Redelong| Lintasgayo.com – Keluarga besar SMA Negeri 2 Bandar Kabupaten Bener Meriah menggelar tausiyah dalam rangka perayaan tahun baru Islam 144 H yang jatuh pada hari ini Jum’at (29/07/22).

Banner

Konadi, S.TP Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Bandar menyampaikan tahun baru Islam ini diharap bisa jadikan momentum untuk memaknai hidup dan semangat hijrah bagi siswa untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Peringatan Tahun baru 1 Muharam ini 1444 H ini janganlah dianggap kegiatan seremonial semata, namun dilaksanan agar kita semua terutama peserta didik paham bagaimana cara melakukan perubahan yang lebih baik di tahun baru ini,” sebut Konadi, S. TP dalam sambutannya.

Sementara itu, Tgk.Yusuf Khoerudin, S.H dalam tausiyahnya mengajak seluruh peserta didik yang menempuh pendidikan di kolah terbut untuk tidak hanya menjadi penonton kebaikan namun harus menjadi subjek (pelaku:red) dan pemilik kebaikan itu sendiri.

“Apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan pada dasarnya haruslah punya kandungan yang positif, tanamkanlah adab dan akhlak yang membanggakan orang tua, guru dan masyarakat,” imbuhnya.

Peringatan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah ini turut dihadiri Wakil Kesiswaan, Zulkifli, S. Ag, Wakil Kurikulum Sofyandi, S. Pd., para dewan guru dan ratusan siswa-siswi. (Ihfa)

Comments

comments