by

Dongkrak Pengembangan UMKM, Isaq Busur Buka Arisan Kampung

Camat Bukit Ismail dan Reje Kampung Isaq Busur Khalidin. Ist

Redelong | Lintasgayo.com  – Tim Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kampung Isaq Busur, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah membuka arisan ibu PKK dikampung tersebut, Jum’at (29/7).

Turut hadir dalam pembukaan acara arisan PKK itu yakni Camat Bukit Ismail, Reje Kampung Isaq Busur Khalidin, Ketua PKK Rahmadaniati dan seluruh pengurus PKK serta aparatur Kampung Isaq Busur.

Banner

Ketua PKK Isaq Busur Rahmadaniati dalam laporannya menyampaikan, kegiatan arisan kampung tersebut bertujuan untuk menggelar silaturahmi bersama para pengurus PKK di kampung itu.

“Kegiatan akan terus berlanjut setiap bulannya. Nantinya, para ibu – ibu PKK akan di didik berkreativitas dalam pengembangan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM),” ujarnya.

Lanjut dia, pihaknya akan berupaya melakukan pemasaran dari hasil UMKM itu baik ketingkat pasar ataupun ketingkat kabupaten.

“Yang paling terpenting, melalui kegiatan ini dapat mencerdaskan ibu – ibu yang ada di Kampung Isaq Busur dengan cara mengundang para pemateri – pemateri dalam pengembangan UMKM,” katanya

Tidak hanya UMKM, kata Rahmadaniati, dalam kegiatan arisan akan diundang pemateri atau narasumber pada bidang keagamaan dan kesehatan.

“Saya berharap Pemkab Bener Meriah dalam hal ini pihak kecamatan dan Reje Kampung dapat mendukung kegiatan yang sifatnya positif untuk membangun,” harapnya

Sementara itu, Camat Bukit Kabupaten Bener Meriah, Ismail dalam arahannya menyampaikan rasa dukungan terhadap kegiatan para pengurus PKK Isaq Busur.

Ia berharap, Kampung Isaq Busur nantinya dapat memberi hasil dari UMKM yang berbeda sehingga dapat dilirik oleh para pembeli dari luar.

“Sebagai contoh kampung kerawang di Takengon, yakni di Bebesen. Karena setiap penduduknya bisa membuat kerawang, sehingga disebut kampung kerawang,” katanya

Demikian juga, tambahnya, Kampung Isaq Busur nantinya juga harus memiliki nama yang lain sesuai produksi yang dihasilkan oleh kampung tersebut.

“Perlu diketahui, Isaq Busur merupakan kampung tertua di Kecamatan Bukit, jadi harus ada hasil yang diunggulkan dari kampung ini, sehingga Isaq Busur dapat dikenal oleh orang banyak,” kata Ismail

Seiring perkembagan zaman, kata Ismail, dari hasil UMKM dapat nantinya dijual melalui aplikasi online yang akan difasilitasi oleh desa.

“Desa itu memliki Web sendiri, nah mereka yang akan mempromosikan produk – produk dari masyarakat setempat. Jadi mari kita kembangankan hasil UMKM kita,” ujarnya

(Mhd)

Comments

comments