by

Panwaslih Aceh Tengah Gandeng Media Awasi Pemilu 2024

Win Rahman, Ketua PWI Aceh Tengah saat memberikan masukan kepada Panwaslih Aceh Tengah. Lintasgayo.com/Iqoni RS

Takengen|Lintasgayo.com- Pihak Panwaslih Aceh Tengah menyepakati akan melakukan kerjasama dengan media dalam melakukan pengawasan Pemilu pada 2024 mendatang.

“Selama ini kami akui, kami kurang terbuka dengan media. Kiranya kedepanya hubungan silaturahmi ini semakin harmonis,” sebut Maryeni salah satu divisi di Panwaslih Aceh Tengah ketika memandu diskusi media/working group Panwaslih dan Media, Jumat (29/07/22)

Banner

Dalam diskusi yang berslangsung dihotel Park Side Takengon ini, sebelumnya ketua Panwaslih Aceh Tengah Vendio Ellafdi S.E, AK, sangat mengharapkan peran media dalam melakukan Pengawasan Pemilu.

“Dalam melaksanakan pengawasan Pemilu, Panwaslih bukan hanya bertugas mengurus pelanggaran Pemilu, namun berupaya melakukan pencegahan agar pelanggaran itu tidak terjadi,” sebut Vendio.

“Melalui diskusi ini kiranya kedepannya adanya sinergi antara media dan Panwaslih, sehingga informasi apa yang akan dikerjakan, sedang dikerjakan pihak Panwaslih diketahui oleh publik,” demikian harapan ketua Panwaslih Aceh Tengah.

Sementara itu ketua PWI Aceh Tengah Wen Yusri Rahman, MPd, yang dipercayakan sebagai nara sumber, menjelaskan pihak Panwaslih melibatkan media, sehingga apa yang dilakukan pihak Panwaslih dapat diketahui publik.

Selama ini, katanya, pihak Panwaslih belum mengandeng media, pihak Panwaslih hanya menggunakan media Panwas baik itu website, media sosial lainya, berupa Facebook dan Twiter.

Diskusi yang dipandu Maryeni dari Panwaslih Aceh Tengah banyak mendapat masukan dari para wartawan yang bertugas di negeri dingin itu. Ahirnya disepekati kedepanya akan dibuat group untuk memudahkan silaturahmi dan berbagi informasi.

Bagaimana terciptanya hubungan berkesinambungan dengan insan pers, keikutsertaan Pers dalam mempublikasi, serta turut melakukan pengawasan Pemilu. Bagaimana mengoptimalkan pencegahan atau meminimalisir pelanggaran dan sengketa Pemilu.

Semua itu nantinya akan dibahas lebih mendalam lagi, setelah pihak Panwaslih Aceh Tengah membuat sebuah group melalui media suleler, sehingga bukan hanya memudahkan mendapatkan informasi, namun semakin eratnya silaturahmi antara wartawan dan Panwaslih. ( Iqoni RS/ Ihfa)

Comments

comments