by

Kebakaran di Kuyun Lah Hanguskan 3 Rumah

Takengon | Lintas Gayo : Musibah kebakaran terjadi lagi di Kabupaten Aceh Tengah, Jumā€™at (22/7) malam sekitar pukul 20.10 Wib. Kali ini terjadi di Kampung Kuyun Lah Kecamatan Celala. Api melalap sedikitnya 3Ā  rumah warga setempat.

Sekitar pukul 21.30 Wib, sebanyak Ā 3 unit mobil pemadam kebakatan dikerahkanĀ  menuju ke lokasi kejadian dan pada pukul 22.10 WIB api berhasil dipadamkan.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga korban kebakaran tersebut, nama pemilik dari 3 rumah yang terbakar adalah Sudirman (40), Wahyudin (42) dan Ibrahim (60) warga Kuyun Lah. Satu unit sepeda motor dan satu unit televisi berhasil diselamatkan oleh pemiliknya. Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Salah satu keluarga korban, Sudirman beserta istrinya kebetulan tidak berada di rumah saat kebakaran. Mereka meninggalkan 4 orang anak mereka sedang menonton televisi dengan nama masing-masing Suprianto(19), Sartika (12), Juliana (9) dan sumi (3).

Menurut penjelasan Suprianto, dirinya Ā berhasil keluar dari kobaran api yang sudah menyala namun karena panik tidak menyadari adiknya masih berada didalam kobaran api tersebut Sumi .

Namun beruntung, anak bungsu dari 4 bersaudara tersebut berhasil diselamatkan oleh sang kakak Juliana, yang memberanikan diri kembali kedalam kobaran api dan menyelamatkan saudarinya dari lahapan si jago merah.

Untuk menangani para korban tersebut, Kepala Kampung setempat telah mempersiapkan posko pengungsian di Mersah Penantan Kuyun Lah. Sejumlah peralatan PKK desa sudah tiba dilokasi untuk alat memasak sementara.

Sekitar pukul 23.30Ā Wib, Satgas Penanganan Bencana tampak telah hadir kelokasi untuk ikut serta bersama masyarakat menangani kondisi panic dilokasi tersebut. Belum diperoleh informasi terkait sebab musabab kebakaran tersebut. (Udin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.