by

Irwandi MN Sumbang Emas Untuk Aceh Di Kuala Lumpur

Kuala Lumpur | Lintasgayo.com – Pecatur Pengprov Percasi Aceh dibawah binaan KONI Aceh, Irwandi MN (Master Nasional)  yang diturunkan dalam Event Sunway Velocity Chess Challenge di Malaysia, sumbangkan medali  emas untuk, Aceh- Indonesia.

Dievent catur cepat 20 menit ini, pecatur lainnya asal Aceh, Sarmadoli Siringo-ringo, sukses melengkapi kemenangan tersebut dengan meraih medali perak (runner up). Medali perunggu sendiri diraih pecatur tuan rumah asal Kuala Lumpur.

Sementara di turnament yang berlangsung 7 babak ini, Sabtu (27/8), tim try out Pelatda PON Aceh belum menurunkan skuad pecatur terbaik lainnya yakni; Zulkhairi MF dan Hunter Chalid. Dijadwalkan kedua nama pemain terakhir ini besok, 28 Agustus  2022 akan terjun di Metro Chess Open.

“Besok tim try out persiapan  PON KONI Aceh ini akan turun fullteam di Metro Chess Open. Selain Irwandi dan Sarma, juga akan diturunkan Zulkhairi serta Hunter. Kita do’akan prestasi lainnya bisa ditorehkan tim catur Aceh ini nantinya,” kata Dian Maulana, SIP, PNP, Pelatih Pelatda PON Aceh.

Menurutnya, fokus tim try out catur Aceh ini yakni mengikuti event berskala internasional yaitu; Open Dato’ Arthur Chess Championship yang akan berlangsung 4 s/d 12 September 2022.

“Beberapa event yang kita ikuti ini merupakan ajang pemanasan para atlet yang diturunkan KONI Aceh. Tentunya harapan kita mereka dapat berbuat lebih dievent bergengsi lainnya, salahsatunya menuju ajang PON 2024,” sebut Dian.

Terpisah Ketua Pengprov Percasi Aceh, H Ihsanuddin MZ MM melalui jaringan selular menyampaikan pesan singkatnya, agar atlet yang diturunkan bisa menjaga kekompakan tim dan dapat meraih prestasi guna membanggakan Aceh dan Bangsa Indonesia di “mata” dunia.

“Selamat atas prestasi yang raih. Jangan cepat berpuas diri. Ini baru permulaan, teruslah berlatih dan kejarlah prestasi lebih giat lagi,” sebutnya.

Amatan media ini, saat penyerahan medali untuk pecatur yang meraih emas dan perak di Event Sunwey Velocity Cheess Challenge di Malaysia, saat dilakukan panita, pengalungan medali turut hadir ke lokasi podium, M Nasir Syamaun, SIP, MPA, Sekum KONI Aceh.(*)

Fazri Gayo

Comments

comments

News