by

Pj Bupati Nobatkan Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022

Ahmad Ikhwan Mencerlo Dan Jenny Farida Meuthia Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022
Ahmad Ikhwan Mencerlo Dan Jenny Farida Meuthia Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022

Redelong | Lintasgayo.com – Penjabat (Pj)  Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si menobatkan Ahmad Ikhwan Mencerlo Dan Jenny Farida Meuthia Sebagai Duta Wisata Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022, bertempat di Gedung Olah Raga dan Seni (GORS) Kampung Belang Sentang Kecamatan Bukit, Minggu, (28/8/2022) malam.

Malam Penobatan Bujang Beru (Duta Wisata) terbut turut dihadiri oleh Plt. Sekda Armansyah, SE, M.Si, Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan drh. Sofyan, Pj. Ketua TP-PKK Risnawati, S.SiT, Anggota DPRK Darwinsyah, para Kepala SKPK dan pejabat lainnya.

Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si dalam amanatnya menyampaikan, Duta Wisata yang  terpilih harus mampu mempromosikan wilayah Bener Meriah baik dari sisi Pariwisata beserta seluruh objek Wisata, maupun tentang  kopi Gayo, karena kopi Gayo merupakan salah satu identitas atau ikon Kabupaten Bener Meriah.

“Saya berharap Duta Wisata yang terpilih harus mampu mempromosikan wilayah Bener Meriah baik dari sisi Pariwisata beserta seluruh objek Wisatanya, maupun yang menyangkut  dengan  kopi Gayo, karena kopi Gayo merupakan salah satu identitas atau ikon Kabupaten Bener Meriah,” pesannya.

Lanjut Drs. Haili Yoga, M.Si, kepada para duta yang terpilih juga harus mampu menceritakan serta meyakinkan masyarakat diluar sana, bahwa Bener Meriah adalah daerah yang bersih, sampaikan juga tentang sektor wisata yang mempunyai  potensi sangat luar biasa dengan julukan  “Surga Tersembunyi Negeri Diatas Awan,” jelasnya.

Disamping itu kata Pj. Bupati, para Duta Wisata juga harus mampu menjelaskan bahwa kopi Gayo itu memiliki nilai yang sangat tinggi sebagai sumber utama perekonomian  masyarakat Gayo khususnya di Kabupaten Bener Meriah, dan  nantinya akan kita juga akan membentuk Kampung Duta Wisata, yang berisikan seluruh komoditi kopi didalamnya, dengan penjelasan secara terperinci terkait Kopi Gayo, dan kita juga bersyukur pada saat ini kopi Gayo  sudah mempunyai legalitas diakui Nasional dengan terbitnya Surat Keterangan Asal (SKA) Kopi Gayo, yang setelah 17 tahun perjuangan kita bersama untuk memperolehnya, dan sekarang ini sudah ada 97 negara mengakaui tentang kopi Gayo,  ungkap Pj. Bupati Drs. Haili Yoga, M.Si.

Disisi lain, pada malam penobatan Duta Wisata tersebut Pj.  Bupati juga menyinggung masalah Stunting yang menjadi salah satu program utama Pemkab Bener Meriah, dimana Pj. Bupati juga mengharapkan kepada para Duta Wisata untuk  membantu dalam mengedukasi masyarakat tentang program  Pemkab Bener Meriah tersebut, harap Drs. Haili Yoga, M.Si.

Disamping nama Duta Wisata diatas untuk pemenang 1, juga dinobatkan Wakil 1 dan 2masing – masing Kenk Sayid Pasya/Gita Chintia Faramita  dan Gusti Arami.Ledy Suci Aprilia.

Pemilihan Bujang Beru (Duta Wisata) Kabupaten Bener Meriah Tahun 2022 bertemakan “The Culture of Gayo is The Heritage of the Ancestor’s Creativity” (Budaya Gayo Merupakan Warisan Kreativitas Leluhur) yang diselenggarakan oleh Pemkab melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bener Meriah. (*)

Comments

comments