by

Kecamatan Permata Latih Operator Aplikasi SIGAP

Redelong – Penjabat (Pj) Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si membuka secara resmi pelatihan operator Sistem Informasi Gampong (SIGAP) yang diikuti oleh seluruh operator kampung yang terdiri dari 27 Kampung dalam wilayah Kecamatan Permata, di Rembele Café Kampung Bale Atu Kecamatan Bukit, Selasa, (20/9/2022).

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si dalam sambutan, arahan dan bimbingannya menyampaikan, kepada seluruh para peserta pelatihan operator SIGAP ini untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Kegiatan ini dilaksanakan tentu ada tujuan yang harus dicapai, yaitu untuk mewujudkan sumber daya manusia terutama mengenai aplikasi SIGAP. “Nantinya semua aparatur Kampung (desa) itu benar-benar memahami tugas pokok dan fungsinya dalam pengelolaan pemerintah kampung khususnya para operator,” kata Pj. Bupati.

“Sekarang ini orang tidak akan percaya lagi dengan retorika-retorika tanpa dukungan data–data yang valid dan akurat, makanya seluruh kita untuk sekarang dan ke depannya harus berbicara dengan data, apalagi yang namanya operator. Jadi seluruh operator harus memilki data yang valid, jangan dalah lagi kata-kata lebih kurang, kalau ini masih ada, maka keakuratannya masih diragukan,” terang Drs. Haili Yoga, M.Si.

“Setiap operator harus mengatahui paling dasar adalah berapa jumlah KK, berapa jumlah penduduk, berapa jumlah kasus stunting di wilayah kerjanya masing-masing,” tegas Pj. Bupati.

Kata Pj. Bupati, seluruh aparatur kampung di Kabupaten Bener Meriah utamanya di Kecamatan Permata harus selalu menjalin komunikasi dengan baik kepada masyarakat, para bidan desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan lainnya. “Dengan dengan cara itulah kita akan banyak mendapatkan informasi dan data,” sebutnya.

“Kami sangat berharap jadilah aparatur kampung yang bisa menghadirkan banyak manfaat kepada masyarakat, mampu membangun kampung kearah yang lebih baik, apalagi seorang operator yang akan menyampaikan setiap informasi, baik kepada institusinya maupun kepada masyarakat,” ungkapnya. (Fazri)

Comments

comments