by

Kabupaten Bener Meriah Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2022

Redelong | Lintasgayo.com – Pemerintah daerah Kabupaten Bener Meriah kembali meraih Anuhgerah atas prestasi pada Evaluasi tentang Pelaksanan Keterbukaan Informasi Publik kategori Menuju Informatif Tahun 2022 dengan nilai 80 – 89,9 dari Komisi Informasi Aceh (KIA) yang diterima oleh Pj. Bupati diwakili oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bener Meriah Ilham Abdi, S.STP, M.AP dan diserahkan langsung oleh Ketua KIA Arman Fauzi turut dihadiri dan disaksikan oleh Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah Aceh, Rabu, (30/11/2022).

Penjabat (Pj) Bupati diwakili oleh Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah seusai menerima anuhgerah tersebut menyampaikan ucapan terimakasih dan juga apresiasi kepada KIA dan rasa syukur kepada Allah, SWT atas predikat yang diraih oleh Pemkab Bener Meriah pada kualifikasi Munuju Informatif Tahun 2022.

“Alhamdulillah, Pemkab Bener Meriah kembali meraih Anuhgerah atas prestasi pada Evaluasi Pelaksanan Keterbukaan Informasi Publik kualifikasi Menuju Informatif Tahun 2022 dari Komisi Informasi Aceh (KIA), disamping itu Kampung Babussalam Kecamatan Bukit dan Kampung Puja Mulia Kecamatan Bandar juga juga menerima Penghargaan atas Komitmen Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022,” kata Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP yang juga selaku PPID Utama Kabupaten Bener Meriah.

Dijelaskan oleh Ilham Abdi, selain ada penghargaan untuk tingkat kabupaten/kota, Komisi Informasi Aceh juga memberikan penghargaan untuk tingkat kampung (desa), untuk Kabuaten Bener Meriah ada dua kampung yang menerima penghargan dari KIA yaitu, Kampung Babussalam Kecamatan Bukit dan Kampung Puja Mulia Kecamatan Bandar atas Komitmennya dalam Pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022, tambah Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah itu.

Mewakili Pj. Bupati Bener Meriah, Ilham Abdi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten dengan seluruh jajaran pengelola yang telah berpartisipasi aktif dan juga bersinergi dengan PPID Pembantu SKPK, PPID Kecamatan dan PPID Kampung (desa) dalam wilayah Pemerintah Kabupaten Bener Meriah, dengan apa yang kita dapatkan hari ini berupa anugerah dari KIA, ujarnya.

Menurut Ilham Abdi, anuhgerah atau penghargaan ini kiranya akan memberikan dorongan, semangat dan spirit untuk memberikan pelayan yang semakin maksimal kepada masyarakat, khususnya yang ada dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah. Yang pasti tujuan dari keterbukaan informasi yang akuntabel adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam hal ini tentunya Pemerintah Kabuaten Bener Meriah, karena bukti kerpecayaan masyarakat terhadap pemerintah adalah hal yang mutlak, salah satunya dengan meberikan informasi yang jelas dan benar dan Alhamdulillah ini sudah kita wujudkan, tandas Kadis Kominfo Kabupaten Bener Meriah.

“Kita akan terus beradaptasi dan berinovasi sesui dengan perkebangan era digital saat ini, dengan memberikan informasi kepada kepada publik dengan cepat, jelas, transparan dan akuntabel sesuai dengan regulasi yang ada,” tegas Ilham Abdi.

Terakhir Ilham Abdi, mengharapkan, dengan diraihnya anuhgerah kualifikasi Menuju Informatih Tahun 2022 ini, kedepannya baik PPID ditingkat kabupaten sampai PPID tingkat kampung (desa) dalam jajaran Pemerintahan Kabupaten Bener Meriah akan lebih baik lagi terutam dalam menyajikan dan memberiakn informasi kepada publik, sehingg pada tahun mendatang Kabupaten Bener Meriah bisa naik predikat kelevel yang lebih tinggi, Insya Allah, pungkas Kadis Kominfo Ilham Abdi, S.STP, M.AP. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments