by

Kejati Aceh Berikan Bantuan Sembako Untuk Wartawan Dan Warga

Takengon | Lintasgayo.com – Kejaksaan Tinggi Aceh menyalurkan bantuan kepada para pekerja Pers di Aceh Tengah juga terhadap warga Kampung Nunang Antara, Kecamatan Bebesen, Kabupaten Aceh Tengah. Kamis, (01/12/2022).

Bantuan berupa Sembako tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh, Bambang Bachtiar,SH,MH bersama dengan Ibu Ketua Ikatan Adhiyaksa Dharmakarini (IAD) Wilayah Aceh Anita Bambang Bachtiar, Kajari Aceh Tengah Yovandi S.H,M.H, dan Ibu Ketua IAD Aceh Tengah, membagikan 1000 paket sembako kepada masyarakat dan Jurnalis di Kabupaten Aceh Tengah.

Plh Kasipenkum Kejati Aceh Ali Rasab Lubis S.H menjelaskan, bahwa Kejaksaan tinggi Aceh saat ini sedang melaksanakan kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Kejaksaan se Aceh di Takengon sejak tanggal 1 sampai dengan 3 Desember 2022 dan Setelah pembukaan acara Rakerda sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat dan para Jurnalis disini.

Sebelum pelaksaan Rakerda ini Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh juga telah melakukan kunjungan kerja ke Kejaksaan Negeri Bener Meriah. Perlu diketahui bahwa Rakerda yang dilaksanakan di Aceh Tengah ini di hadiri oleh Wakajati, Para Asisten, Para Kasi di jajaran Kejati Aceh, Kajari didampingi 2 Kasi Kabupaten/Kota se-Aceh, Kajari Babahrot dan Kota Bhakti.

Selain pemberian bantuan sembako kepada masyarakat kita juga membuka klinik kesehatan bagi masyarakat yang ingin berobat saat pengabilan sembako, ujarnya.

Sejumlah awak media cetak dan online/elektronik, Reje kampung belang kolak II dan Reje Kampung Nunang Antar serta Ketua PWI Aceh Tengah Wyra, Kabag TU Kejati, Staf Kejari Aceh Tengah, turut menyaksikan pemberian sembako kepada masyarakat, tuturnya.

Kajati Aceh Bambang Bachtiar yang didampingi Kabag TU Rachmadi, S.H. mengatakan, dalam sela-sela kegiatan Rakerda Kejaksaan yang diikuti seluruh Kejaksaan se_Aceh, saya berkesempatan menemui Masyarakat dan Rekan-rekan insan Pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) di Takengon

“Memang bantuan ini tidak begitu besar, minimal bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama dengan kondisi pasca Covid-19 dan ditengan situasi Inflasi yang terjadi di daerah kita, oleh karena itu mari kita berdoa agar musibah ini cepat berakhir dan masyarakat bisa beraktifitas kembali,” pungkas Kajati Aceh. (*)

Fazri Gayo

Comments

comments