by

Demo Mahasiswa IAIN Takengon, Fauzan Anggota DPRK Aceh Tengah Sarankan ini!

Fauzan Ketua Komisi A DPRK Aceh Tengah, Mendengarkan aspirasi Mahasiswa IAIN Takengon, (Foto: Dok)

Takengon | lintasgayo.com -Ratusan mahasiswa dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Takengon, Senin (4/9/), menggelar aksi demonstrasi besar-besaran di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah.

Demonstrasi ini merupakan penolakan terhadap kebijakan pendirian perguruan tinggi mengharuskan melakukan proses belajar mengajar di kampus yang dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kampung Mulie Jadi Genting Gerbang.

Berita terkait :Besok Mahasiswa IAIN Takengon Demo

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah Fauzan, menanggapi demo mahasiswa IAIN Takengon terkait penolakan kuliah di dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah tersebut di ruang Sidang DPRK tersebut.

Fauzan mengungkapkan bahwa TPA yang ada di Genting Gerbang Mulie Jadi Aceh Tengah tidak layak jika berdampingan dengan Kampus Perguruan Tinggi untuk proses perkuliahan.

Terlebih mahasiswa mengeluh dengan adanya bau yang tidak sedap saat menjalani proses belajar mengajar.

“Kita prihatin dengan keadaan mahasiswa di sana kita harus cari solusi terbaik untuk ini,” kata Fauzan.

Lebih lanjut, Fauzan juga mengajak mahasiswa untuk berpartisipasi aktif dalam upaya pelestarian lingkungan. Ia berharap bahwa mahasiswa dan pemerintah dapat bekerja sama untuk mencari solusi yang tepat terkait perkuliahan yang nyaman bagi para mahasiswa.

Ia berharap bahwa TPA yang berada di dekat kampus agar dipindahkan ke lokasi lain agar mahasiswa dapat belajar dengan tenang.

“Bukan kampusnya yang dipindahkan, tapi TPA yang harus dicari lokasi lain tapi dengan pengelolaan yang baik,” ujar Fauzan.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Tengah ini menyatakan jika pengelolaan sampah seperti saat ini, meyakini lokasi mana pun akan terus mendapat penolakan dari masyarakat setempat.

Maka ia berharap pengelolaan dengan pabrik yang mempuni dipersiapkan secara matang oleh pemerintah setempat sehingga dapat meningkatkan dikelola dengan baik.

“Kalau pengolahan nya tidak baik ke mana pun pasti di tolak maka dari itu harus dipersiapkan tempat yang lain untuk dipindahkan dari dekat kampus mahasiswa,” jelasnya. (Pining79)

Comments

comments