by

Ansari berharap pilkades Serentak aman dan Damai

Takengon | lintasgayo.com – Pemilihan Reje (Kepala Desa) yang berlangsung serentak di 82 kampung di Kabupaten Aceh Tengah akan berlangsung pada Kamis 14 September 2023.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Ansari berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Aceh Tengah berlangsung aman dan damai.

Hal tersebut ia sampaikan usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) kesiapan menghadapi pelaksanaan pemungutan suara reje kampung (kepala desa) lewat Pilkades serentak bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di ruang rapat Pj bupati setempat, Rabu 13 September 2023.

“Pilkades pemilihan Reje serentak ini merupakan wujud pelaksanaan demokrasi, tentu kami berharap berlangsung aman dan lancar. Juga menjadi miniatur pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di daerah ini,” Ujar Ansari

Ia juga berpesan pelaksanaan demokrasi ditingkat kampung tersebut dapat berjalan harmonis. Pihak penyelenggara di semua desa dalam Pilkades ini dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

“Paling penting, Pilkades bebas money politik, sebab potensi tersebut juga berpeluang terjadi. Ini yang harus dihindari,” katanya.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Aceh Tengah ini pun berharap seluruh penyelenggara Pilkades dapat melaksanakan tugas dan menerapkan regulasi sesuai aturan yang telah ditetapkan.

“Jangan ada yang bersikap tidak netral sebab dapat mencederai pelaksanaan proses demokrasi tersebut,” ujarnya.

Masyarakat diminta dapat memilih kepala desa sesuai keinginannya, bukan berdasarkan intervensi atau paksaan. (Pining79/…)

Comments

comments