by

Kakankemenag Berikan Penghargaan Siswa MTsN 1 Raih Prestasi KSM dan Olimpiade

Redelong | Lintasgayo.com – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah H Wahdi MS MA, menyerahkan sertifikat dan uang saku bagi sejumlah siswa MTsN 1 yang meraih prestasi dalam bidang KSM (Kompetensi Sains Madrasah), dan Olimpiade Bahasa Arab.

Penyerahan yang didampingi Kasi Pendis Hj Mariani MPd, dan Kepala MTsN 1 Kasno SAg ini, usai pelaksanaan apel pagi di halaman madrasah setempat. Senin, 11/9/2023.

Adapun nama yang mendapat penghargaan tingkat kabupaten:
1. Sasikirana Ramainya, Juara 1 Bidang KSM IPA
2. Aulia Fitri, Juara 1 Bidang KSM IPS
3. Raudhah Mah Tuah, Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab
4. Haulina Ariny Kyo, Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab
5. Elpida Nurfitriani, Juara harapan 2 Olimpiade Bahasa Arab.

Kepada siswa penerima sertifikat, Kakankemenag Wahdi mengucapkan selamat dan terus menggapai prestasi, dan bagi yang belum untuk tidak berkecil hati dan terus belajar.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Wahdi kepada Kepala Madrasah dan segenap guru yang telah membimbing siswa sehingga mendapat prestasi.

Usai penyerahan sertifikat, Kakankemenag Wahdi memberikan arahan dan bimbingan kepada Jajaran Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MIN 1) di ruang guru setempat.

Dalam arahannya, Kakankemenag Wahdi mengajak segenap ASN dan Non ASN setempat untuk mengikuti peraturan, kebijakan, dan inovasi yang telah ditetapkan kepala Madrasah.

Ia juga menyampaikan, bahwa MTsN 1 banyak menuai prestasi, namun demikian tidak berpuas diri, dan terus memacu agar MTsN 1 agar semakin berkembang dan maju.

“Mari kita bangun lembaga ini menjadi semakin bagus, dengan program yang baik pula,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Kakankemenag mengingatkan dekadensi moral yang rapuh bagi anak-anak. Oleh karena itu, ia mengajak segenap guru dan keluarga besar MTsN 1 harus bertanggungjawab untuk membina anak didik menjadi generasi islami yang bermoral dan berkarakter.

Kakankemenag Wahdi juga menegaskan kepada segenap guru dan pegawai MTsN 1 untuk senantiasa gemar membaca Al-Quran.

Tampak hadir dalam rapat ini, Kasi Pendis Hj Mariani MPd, Kepala MTsN 1 Kasno SAg, Pengawas Madrasah Khalimatussakdiah, Wakamad, para guru dan pegawai setempat. (**)

Comments

comments