by

Jangan Pernah Berputus Asa dari Rahmat Allah

Bener Meriah | Lintasgayo.com – Masjid Besar Rahimatullah Komplek Pesantren Nurul Islam Blang Rakal, Kabupaten Bener Meriah melaksanakan shalat Jumat secara Rutin. Pada kesempatan ini, Ustadz Rahmudin menjadi Khatib sekaligus Imam shalat Jumat. (31/05/2024).

Ustadz Rahmudin dalam khutbahnya menyampaikan tentang Jangan pernah berputus dari Rahmat Allah Subhanawata’ala, Ketika Rasulullah menasihati sahabatnya Muadz. “Ya Muadz Kalau kau jatuh didalam dosa, kalua kau jatuh di dalam kesalahan, kau jatuh kedalam perkara yang dibenci oleh Allah, jangan putus asa (Fa ahsin) tapi tambahlah keburukan itu dengan kebaikan”.

“Dalam satu hadist diterangkan yang artinya :

“Ketika keburukan kau tambal dengan kebaikan maka kebaikan itu akan menghapus keburukan”

kita bukanlah seorang malaikat yang tidak tertarik kepada dosa, kita juga bukanlah seorang Nabi yang dijaga dari segala dosa, kita hanyalah makhluk biasa yang mengharapkan surga”. Terangnya

Lebih lanjut ustadz Rahmudin mengingatkan di dalam Al-Qur’an orang takwa itu bukan orang yang tak pernah berbuat dosa, tapi orang yang bertakwa itu adalah orang yang Ketika berbuat dosa langsung bertaubat kepada Allah.Sesungguhnya Allah SWT mengampuni dosa-dosa semuanya. Sesungguhnya Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. Tutup Ustad Rahmudin. (Pining79)

 

Comments

comments