Solar Tumpah, Warga Diminta Berhati-Hati Melintasi Jalan Takengon-Biereuen

Takengon | Lintasgayo.com – Tumpahan bahan bakar solar di jalan Takengon-Bireuen, desa Paya Tumpi Baru, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah membahayakan pengguna jalan, Selasa (24/9).

Akibat licinnya tumpahan tersebut, sekitar pukul 08.45 WIB, beberapa warga yang melintas dengan kendaraan roda dua sempat terjatuh.

Mendapat laporan warga, Damkar, Dinas Perhubungan dan BPBD langsung mendatangi tempat kejadian dan melakukan pembersihan dengan cara menyemprot tumpahan solar dengan air serta sabun deterjen.

Kalaksa BPBD Aceh Tengah, Andalika, menyebutkan bahwa proses pembersihan tersebut juga dibantu oleh pihak Damkar dan Dinas Perhubungan.

“Mungkin akibat tumpahan minyak solar itu jalan menjadi licin, agar tidak berbahaya dan menimbulkan korban, tumpahan solar itu kami semprot dengan mengunakan air dan detergent,” kata Andalika.

Sementara, beberapa korban yang terjatuh langsung mendapat pertolongan dari warga yang kebetulan berada di tempat kejadian.

“Beruntung dalam kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa, pengendara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan mampu melanjutkan perjalanannya lagi. Kami juga menghimbau kepada para pemilik truk pengangkut BBM agar sebelum operasi agar di cek kembali. Sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali yang dapat merugikan orang banyak,”. Iqoni RS

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.