by

Pramuka Aceh Tengah Gagas Kegiatan Peduli di Rusip

Takengon | Lintas Gayo : Dewan Kerja Cabang/Sangga Kerja Dewan Kerja Cabang/Gugus Depan Pramuka Aceh Tengah dijadwalkan akan menggelar bakti sosial dengan memberi santunan kepada anak yatim  tidak mampu di Kampung Atu Singkih Kecamatan Rusib Antara Kabupaten Aceh Tengah pada 6-7 Agustus 2011 mendatang.

Agenda kegiatan bertajuk “Pramuka Peduli Dibulan Suci Ramadhan 1432 H“ disampaikan Ketua Panitia acara tersebut, Satiran kepada Lintas Gayo, Kamis (4/8).

Dipaparkan Satiran, tujuan kegiatan selain memperkaya amal di bulan suci Ramadhan, pihaknya juga ingin memperkenalkan Pramuka kepada masyarakat bahwa Pramuka adalah bagian dari masyarakat bertujuan mengembangkan bakat.

Selain itu untuk menambah wawasan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan serta mempererat tali persaudaraan dan  menarik simpati pelajar untuk dapat bergabung dengan gerakan Pramuka.

Sementara tujuan internal, dikatakan Satiran, untuk meningkatkan pemahaman personil Pramuka agar dapat menjalankan tupoksi sesuai dengan PPDK 214. Mengajarkan kedisiplinan, mengajarkan jadi orang yang memiliki gaya kepemimpinan yang handal dan peka terhadap segala sesuatu yang ada di sekitarnya.

Untuk sasaran yang ingin dicapai, dijelaskan, melatih remaja Pramuka khususnya Dewan Kerja Cabang Gerakan Pramuka Aceh Tengah, Sangga Kerja Dewan Kerja Aceh Tengah dan Gudep yang ada untuk menjadi seorang yang dermawan, peduli terhadap sesama manusia, sesuai dengan Dasa Dharma pramuka ke Dua “cinta alam dan kasih sayang sesama Manusia”

Sejumlah persiapan acara sudah dilakukan oleh pantia, diantaranya registrasi peserta dan yang sudah mengkonfirmasi akan ikut serta sebanyak 40 orang dari berbagai Gudep SMAN dan MAN yang ada di Aceh Tengah.

“Kami juga sudah menggalang bantuan untuk disumbangkan nanti, diantara sejumlah pakaian bekas yang masih sangat layak pakai,” pungkas Satiran.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.