Gala Mountaineering Rally 2012

Banda Aceh | Lintas Gayo – Perkumpulan pecinta alam yang menamakan diri Gayo Lues Adventure Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup (GALA PA-LH) berencana akan menggelar perlombaan pendakian gunung bagi para Pemuda dan Pelajar di Gayo Lues.

Perlombaan yang bertema Gala Mountaineering Rally tersebut rencananya akan dilaksakan mulai tanggal 14 sampai 18 Juni 2012. Seorang panitia penyelenggara Adwin Maulana, menjelaskan, objek tempat pendakian yang akan di daki adalah kawasan objek wisata Kedah Kec Blang Jerango Kab Gayo Lues.

Adwin menambahkan, untuk pendaftaran tidak dikenakan biaya. Sedangkan untuk syarat pendaftaran antara lain berbadan sehat, berusia minimal 17 tahun, menyerahkan surat izin dari sekolah bagi siswa, menyerahkan tanda pengenal, membawa peralatan yang telah ditentukan oleh panitia, dan setiap tim terdiri dari tiga orang.

ā€œUntuk perlombaan ini, hanya di khususkan untuk laki-laki saja,ā€ terang Adwin saat dihubungi Lintas Gayo sabtu (9/6/12).

Dalam perlombaan tersebut, GALA PA-LH menyediakan hadiah total sebesar Rp 8.500.000. Ā dan pendaftaran dibuka hingga tanggal 13 juni 2012.

Menurut Adwin, kegiatan ini sangat membantu para generasi muda untuk lebih mengenal kekayaan alam yang terdapat di Gayo LuesĀ  sekaligus memperkenalkan olah raga alam bebas dan mencoba mengakomodir minat dan bakat para generasi muda serta menumbuhkan kepedulian Ā di kalangan remaja dan pemuda di Gayo Lues untuk memberikan konstribusinya terhadap alam, minimal pemikiran-pemikiran cemerlang sebagai wujud kecintaan terhadap daerah.

Tanwir Sedan, selaku Ketua panitia juga mengatakan sasaran dari kegiatan ini adalah para generasi muda di Gayo Lues, baik itu dari kalangan pelajar maupun pramuka dengan harapan agar dapat berkembangnya cabang olah raga lintas alam pada masyarakat dan generasi muda di Gayo Lues.

Untuk keterangan lebih lanjut, dapat menghubungi Adwin Maulana (0852 7617 6900) atau Acil (0812 6343 1002).(Supri Ariu/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.