Gayo Creative Gelar Pelatihan Menulis di Rutan Takengon


 

Warga Binaan Rutan Takengon sedang mengikuti pelatihan menulis. (Lintas Gayo | Maharadi)
Warga Binaan Rutan Takengon sedang mengikuti pelatihan menulis. (Lintas Gayo | Maharadi)
Takengon | Lintas Gayo – Gayo Creative gelar pelatihan menulis bagi warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Takengon kelas II B Takengon selama tiga hari 25-27 April 2013.
Dikatakan Ketua pelaksana kegiatan itu, Samsari, pelatihan ini khusus diberikan untuk warga binaan pemasyarakatan. Ajang ini selain diharap memberi pemahaman tentang tehnik menulis, juga nantinya bisa menjadi bekal para warga binaan untuk mandiri. Siapa tahu mereka nantinya bisa menjadi pengarang dan penulis berbakat,” sebut Rahmah panitia pelaksana kepada wartawan, Kamis (25/4) di Rutan Takengon.
“Pelatihan ini akan dibantu para wartawan senior di disini dan ada juga dari  pakar psikologi serta motivator, semoga saja dengan kegiatan ini, para napi dapat menceritakan kisah dan pengalamanya di sini,” sebutnya.
Di tempat yang sama, Kepala Rutan Aceh Tengah, Said Syahrul, menyebutkan pihaknya sangat merepfon baik tentang kegiata tersebut. Bahkan, program seperti ini sangat membantu para warga binaan sebelum nantinya  dikeluarkan dari Rutan, setelah habisnya masa hukumannya.
 “Seluruh warga binaan yang mengikuti pelatihan menulis ini merupakan terpidana yang sebelumnya tersandung kasus narkotika. Mereka dilibatkan dalam pelatihan ini selain sebagai upaya pembinaan juga diharap bisa mandiri nantinya,” sebutnya. (Maharadi/Red03)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments

  1. Selamat dan Sukses Buat Kakak2 Abang2 dan sahabat2 di Gayo Creative. Semoga Semakin Sukses
    😀 Ralat Sahabat Editor.. Diatas itu bukan Kreative tapi Creative yang saya tahu…