by

Di Takengon, Shalat Id Dilaksanakan di Lapangan Setdakab Aceh Tengah

Takengon | Lintas Gayo – Berbeda dengan pelaksanaan shalat Id hari raya Idul Fitri 1432 Hijriyah lalu yang dilaksanakan di Gelengang Musara Alun Takengon, pelaksanaan Shalat Id hari raya Idul Adha 1432 Hijriyah tahun 2011 ini di Kabupaten Aceh Tengah akan dipusatkan dilapangan Setdakab Kabupaten Aceh Tengah.

Pemindahan lokasi shalat ini, menurut Kabag Humas Setdakab Aceh Tengah, Windi Darsa mengingat jumlah jama’ah shalat Id yang diperkirakan akan jauh berkurang dibanding shalat hari raya Idul Fitri. “

Pada hari raya Idul Fitri banyak saudara-saudara kita diperantauan pulang kampung, karenanya lokasi shalat di Gelengang Musara Alun, dan lazimnya pada hari raya Idul Adha jama’ahnya agak berkurang sehingga lokasinya kita pindahkan ke lapangan ini,” ujar Windi Darsa yang akrab dipanggil Caca ini kepada Lintas Gayo, Sabtu (5/11).

Selain alasan tersebut, pemindahan lokasi shalat Id juga untuk mempermudah jama’ah untuk mencapai lokasi, selain itu juga untuk mengantisipasi terjadinya hujan, timpal Caca.

Untuk imam dan khatib shalat Id, diungkapkan Caca, sebagai imam Aman Tawardi dan sebagai khatib dipercayakan kepada Drs H M Saleh Syama’un.

Amatan Lintas Gayo dilapangan Setdakab Aceh Tengah, terjadi kesibukan dalam mempersiapkan pelaksanaan Shalat Id besok. tampak beberapa orang sedang mempersiapkan teratak, garis pemandu kelurusan shaf shalat, persiapan pengeras suara dan lain-lain. (Khalis/03)

Comments

comments