by

Amor’s Libas Bioes City di Ujung Bur Asir-asir

Asir-Asir | Lintas Gayo – Kesebelasan Bioes City FC terpaksa bertekuk lutut dan harus ikhlas diposisi kedua setelah kebobolan 2 gol atas lawannya Amor’s FC dipertandingan final Turnament Sepak Bola Muspika Lut Tawar 2011, Senin (28/11/2011) di lapangan Ujung Bur kampung Asir-asir Atas Kecamatan Lut Tawar kabupaten Aceh Tengah.

Dihadapan penonton yang memadati lapangan tersebut, kedua tim menyunguhkan permainan yang sengit dan memikat. Kedua kesebelasan memiliki skill pemain yang cukup baik. Hingga babak pertama (30 menit) usai tidak ada satupun gol tercipta.

Usai turun minum, pemain masih menerapkan permainan kaki ke kaki dan saling menyerang. Sesekali umpan jarak jauh diterapkan kedua kesebelasan, untuk membobol gawang lawan. Perlawanan sengit meriuhkan sisi lapangan dimana para penonton terus memberikan dukungan bagi para pemain untuk memberikan gol untuk tim masing-masing.

Amor’s yang konsen menerapkan umpan-umpan pendek lebih mendominasi laga di babak kedua. Kesabaran anak asuhan Pura, terus menggempur pertahanan Bioes City, akhirnya membuahkan hasil di menit ke-48. Hadiah tendangan bebas di sudut kiri gawang Bioes City, dengan memanfaatkan ruang sempit eksekusi Sehwin (nomor 5) ke pojok atas kanan gawang Bowo berhasil membuahkan gol, 1-0 untuk keunggulan Amor’s.

Sepuluh menit jelang pertandingan usai, Bioes City berhasil masuk kepertahanan Amor’s namun eksekusi dari pemain tidak dapat menyamakan kedudukan.

Anak asuh Putra Ramdanu, Bioes City juga beberapa kali mencoba menerobos pertahanan Amor’s namun penyelesaian akhir belum membuahkan hasil. Serangan dan tendangan langsung dari tengah lapangan dapat dimentahkan para pemain bertahan Amor’s yang dikawal Sutan (kiri), Rahmat (kanan) dan Parisan.

Sembilan menit kemudian, meski dengan pertahanan berlapis Bioes City, para pemain  dikagetkan dengan gol cepat Asri (nomor punggung 17), lagi-lagi di sudut kanan gawang Bioes City. Hasil aksi individu gelandang Tri Setiadi yang bisa melewati 4 pemain bertahan Bioes City di menit ke-54 dan umpan silang ke Asri dijadikan gol pelengkap kemenangan bagi Amor’s. Hingga peluti panjang di menit terakhir Bioes City tidak berhasil menggetarkan jaring gawang Amor’s.

Kemenangan Amor’s (2-0) atas Bioes City, bisa menggondol piala juara I yang diserahkan Camat Lut Tawar, Subhandy dan diberikan dana pembinaan. Turut hadir menyaksikan pertandingan laga final, M. Taqwa Wakil ketua DPRK Aceh Tengah.

Berikut rekapitulasi juara dalam even tersebut :

Tingkat SD (U-12)
  • Juara I  : SSB Gamba
  • Juara II : Muda Sebaya Fc
  • Juara III :  SSB Wih Pesam Fc
  • Juara IV : Gelkosa Fc (tuan rumah)
Tingkat  SLTP (U-15)
  • Juara I : Amor’s FC
  • Juara II : Bioes City
  • Juara III : SLTP I Takengon
  • Juara IV : Renggali Fc

(Wyra/03)

Comments

comments