by

Pemkab AT Tak Fasilitasi Ikut Putri Citra, Yayasan Argadia Kecewa

Takengon | Lintas Gayo – Yayasan Argadia Gayo kecewa terhadap sikap Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah yang tidak mendukung Putri Gayo untuk mengikuti even Putri Citra Indonesia yang merupakan salah satu bentuk upaya mengenalkan nama kabupaten dan menggali potensi daerah.

Disisi lain remaja Aceh Tengah sudah mulai bernai muncul mengikuti even tersebut untuk daerah dan tingkat nasional.

Kegiatan Putri Gayo adalah even tahunan yang diadakan yayasan Argadia yang berdiri pada tanggal 15 Desember 1976 di Jakarta dimana yayasan ini sejak tahun 2008  hadir di Takengon dengan misi turut mengembangkan keahlian, pendidikan, keterampilan dan menghimpun potensi yang dimiliki masyarakat terutama  remaja  di dataran tinggi Gayo dan memperkenalkan budaya yang dimiliki Aceh Tengah dan pariwisata daerah. Namun sayang even  tersebut sejauh ini  tidak mendapatkan dukungan dari Pemkab setempat.

Demikian disampaikan Ketua Yayasan Argadia, Anisa Gayo kepada wartawan. Dirinya menyatakan  kecewa atas sikap Pemkab Aceh Tengah yang tidak memfasilitasi keberangkatan putri  Gayo dalam mengikuti event Putri Citra Indonesia pada akhir November 2011 lalu.

Dia membandingkan dengan Kabupaten/Kota lain yang ada di Provinsi Aceh, semua yang mengikuti even tersebut difasilitasi Pemerintah. “Mengapa untuk Aceh Tengah tidak,” tanya Anisa.

Lebih jauh ditambahkan Anisa, untuk keberangkatan peserta  dari Aceh Tengah yang mengikuti even Putri Citra Indonesia ke Jakarta tersebut terpaksa menggunakan uang pribadi ditambah sedikit dengan uang kas Yayasan.

Dijelaskan Anisa, yayasan yang dipimpinnya juga memiliki misi berupa pengembangan pameran budaya dan pengembangan potensi putra-putri daerah sehingga menciptakan generasi muda yang memiliki skill dan keterampilan baik dibidang seni maupun lainnya.

Untuk itu kedepan diharapkan Ketua Yayasan Argadia, Pemerintah dapat merespon event yang dapat memperkenalkan nama daerah dan yang sifatnya menggali potensi generasi muda untuk mengembangkan bakatnya. Dengan demikian generasi muda Aceh Tengah memiliki banyak keterampilan yang dapat dipamerkan di even Nasional. (Sn)

Comments

comments