by

Mahasiswa Gayo akan Bimbing Siswa Tanoh Gayo Pilih Jurusan di PT

Suasana diskusi mahasiswa Gayo di Banda Aceh. (foto : AK)

.

Banda Aceh | Lintas Gayo – Sejumlah Mahasiswa Gayo  dari berbagai fakultas dan universitas di Banda Aceh, Jum’at (13/1/2012) lalu menggelar pertemuan alumni SMA/MA/SMK Takengon.

Dalam pertemuan yang digagas salah satu pengurus Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Takengon (Ippemata), Abza Karanesa tersebut dibahas mengenai langkah-langkah strategis yang akan diambil oleh alumni siswa sekolah menengah sederajat masing-masing terhadap siswa sekolah yang akan memasuki masa transisi pendidikan dari seorang siswa menjadi seorang mahasiswa nantinya .

“Kita punya kewajiban untuk langsung turun memberikan arahan kepada para siswa di Tanoh Gayo yang akan memasuki dunia perkuliahan pertengahan 2012 ini,” kata salah seorang mahasiswa alumni SMAN 2 Takengon, Herman Juris.

Pernyataan ini ditimpali, Almer Agung Islami, mahasiswa fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala yang merupakan alumni SMAN 1 Takengon. “Benar, kita harus sosialiasasikan informasi jurusan dan fakultas kepada para siswa agar tidak muncul istilah mahasiswa salah jurusan,” kata Agung, panggilan akrab mahasiswa asal Asir-asir Takengon ini.

Pertemuan tersebut akhirnya menyepakati akan diadakannya gerakan bersama seluruh paguyuban mahasiswa asal Gayo di beberapa penjuru tanah air untuk melakukan kegiatan sosialisasi kampus ke sekolah-sekolah menengah atas di Tanoh Gayo.

(SP/03)

.

Comments

comments