by

Erwan Tona, Atlet Anggar Dari Bener Meriah

Erwan Tona. (Konadi)

TANOH Gayo memang menyimpan sejumlah anak muda berbakat dan berprestasi dibidang olahraga, dari sekian banyak atlit yang telah menasional disejumlah cabang olaharaga seperti Kempo, Silat, Balap Sepeda dan lain-lain, ternyata juga ada dibidang olaharaga Anggar.

Namanya Erwan Tona, terlahir dan besar dari keluarga petani kopi Gayo ternyata tidak membuat siswa SMA N 1 Darul Imarah Aceh Besar ini kehilangan kesempatan untuk mendulang sejumlah prestasi olahraga dilevel Aceh dan nasional.

Anak yang biasa mengisi waktu luangnya dengan membaca buku ini ternyata memiliki beberapa prestasi di luar jam Sekolah (Ekskul) diantaranya dibidang olahraga beladiri Taekwondo dan Anggar.

Selain itu anak yang akrab di sapa dengan panggilan Tona ini adalah seorang anak yang  santun terhadap orang tua dan masyarakat sekitar desanya, Gunawan (Ayah Tona) yang kami temui dikediamannya kepada Lintas Gayo, Senin (16/1/2012) menceritakan Tona adalah seorang anak yang penurut dan tidak banyak menuntut, menjadi contoh untuk adik-adiknya.

Diantara prestasi yang pernah di raih Tona di bidang olah raga antara lain :

  1. Medali Perunggu pada Aceh Open Tournament 2009 kejuaraan Taekwondo tingkat Prajunior Pengprov TI Aceh Cup 11 Banda Aceh.
  2. Medali Perak kategori Prakadet Putra Floret di Kejuaraan Anggar Bupati Aceh Utara Cup 11 tahun 2009, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh Utara.
  3. Medali Perak kategori Floret Kadet Putra di Kejuaraan Anggar Tingkat  Nasional 21-26 Juli 2011 yang digelar Pengurus Besar IKASI.
  4. Medali Perunggu kategori Floret Junior Putra Kejuaraan Anggar Tingkat Nasional 21- 29 Juli 2011, Pengurus Besar IKASI.

Selain prestasi dibidang olahraga tersebut, prestasi Tona dalam mengikuti pelajaran di sekolah juga membanggakan, buktinya, saat ini Tona mendapat beasiswa di Banda Aceh.

Berikut biodata lengkap siswa ini :

  1. Nama : Erwan Tona
  2. Nama Orang Tua : Ayah : Gunawan, Ibu : Helmawati
  3. Tempat Tanggal Lahir : Takengon, 07-08-1995
  4. Pendidikan : SMA N 1 Darul Imarah, Aceh Besar, MTSN 1 Simpang Tiga Redelong Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah, Min Blang Panas Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah
  5. Alamat : Asrama PPLP(Pusat Pendidikan Dan Latihan PelajarPrestasi) Lhong Raya Banda Aceh.
  6. Alamat Orang Tua : Kampung Blang Tampu  Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah

Terus berjuang Erwan Tona, kami menunggu prestasi-prestasimu yang lain.

(Konadi/Red 03)

.

Comments

comments