by

Sabtu Ini, Hipemagas Gelar Diskusi Tokoh Gayo Lues

Banda Aceh | Lintas Gayo – Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Gayo Lues (HIPEMAGAS ) Banda Aceh akan kembali mengadakan acara silaturahmi antara pelajar/mahasiswa Gayo Lues dengan para tokoh asal Gayo Lues yang berdomisili di Banda Aceh pada Sabtu, 4 Februari mendatang.

Terkait acara ini, Ketua divisi Humas Hipemagas, Supri Ariu, Kamis (2/2/2012) kepada Lintas Gayo menjelaskan kegiatan hampir tiap bulan dilaksanakan oleh Hipemagas di Banda Aceh.

“Acara ini dilaksanakan dalam upaya mempererat tali silaturahmi antara mahasiswa dengan para orang tua di tanah perantauan sekaligus dalam melaksanakan kegiatan diskusi atau konsultasi mahasiwa baik dalam masalah program Hipemagas, masalah perkuliahan, bimbingan konselling, kegiatan sosial,  dan lain-lain,” papar Supri Ariu.

Koordinator mahasiswa Banda Aceh Dr.Rajab Bahri,M.Pd yang sedang ikut membimbing mahasiswanya dalam latihan tari Saman.(foto:Supri Ariu)

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Gayo Lues, Dr. Rajab Bahri, M.Pd yang dihubungi melalui telepon menerangkan acara kali ini sengaja digelar untuk melakukan diskusi antara para orang tua dan mahasiswa khususnya dalam bidang perkuliahan.

“Seperti yang kita ketahui bulan ini adalah bulan pergantian semester, jadi sekalian kita para orang tua untuk melakukan evaluasi terhadap para mahasiswa dan mengevaluasi barang kali ada beberapa kendala yang di alami oleh mahasiswa yang patut kita bantu sebagai orang tua disini“, kata dosen FKIP Bahasa Unsyiah.

Diungkapkan Kepala Kantor Pusat Bahasa Banda Aceh ini, dirinya telah ditunjuk oleh Pemkab Gayo Lues untuk menjadi koordinator mahasiswa Banda Aceh,  jadi ini sudah menjadi kewajibannya dalam memegang amanah tersebut,“ katanya.

Kegiatan ini direncanakan akan dilaksanakan pada Sabtu, 4 Februari 2012 dan dimulai pukul 09.00 Wib sampai selesai dengan tempat di Kantor Balai Pusat Bahasa, Jalan Lampineung (samping SMA 4 Jakarta- Banda Aceh). (SP/Red.03)

.

Comments

comments