by

Kapolda Minta Masyarakat Tetap Tenang Hadapi Pilkada Aceh

Banda Aceh | Lintas Gayo – Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, dalam mengikuti proses Pemilukada dengan baik. Sehingga pelaksanaan pesta demokrasi lima tahunan di Aceh bisa berjalan dengan baik.

Menyangkut situasi keamanan dengan diciduknya enam tersanga pekaku teror berikut lima batang bahan peledak atau bom rakitan, polisi akan terus berupaya mengungkap kasus-kasus ini sehingga Pilkada bisa berjalan lancar, damai dan demokratis.

“Kita sangat berterimakasih kepada masyarakat yang mau memberikan informasi akan adanya bahaya, sehingga tersangka pelaku teror berikut bahan peledak bisa kita amankan,” ujar Kapolda kepada wartawan usai memimpin rapat koordinasi forum Pilkada damai di Mapolda Aceh, Senin (12/3/12).

Kapolda Aceh Irjen Pol Iskandar Hasan mengatakan, forum ini dibentuk sebagai upaya kepolisian bersama pemerintah daerah untuk mewujudkan pemilukada damai yang digelar pada 9 April mendatang. Semua pihak harus berkomitmen untuk mewujudkan pemilukada damai, adil, dan demokratis.

Orang nomor satu di jajaran kepolisian di Aceh ini mengungkapkan, sebagai daerah bekas konflik dan tsunami, Pilkada Aceh menjadi perhatikan dunia international. Karena itu Pilkada tahun ini akan mempertaruhkan nama besar masyarakat Aceh yang Islami, suka bermusyawarah, bersepakat, serta bermartabat.

“Kita berharap sekecil apa pun persoalan yang timbul dalam Pilkada dikomunikasikan dan dibahas dalam forum ini, kemudian sama-sama untuk mencari solusi agar damai tetap terjaga,” ujar Kapolda.(z ghassani)

Comments

comments