Anak Gayo Berpotensi Besar dalam Prestasi Olahraga

Banda Aceh | Lintas Gayo ā€“ Seorang pelatih Karate di Banda Aceh Harry Parulian mengungkapkan, anak-anak Gayo punya modal yang besar dalam berprestasi, khususnya dalam bidang olah raga karate.

Harry mengakui rata-rata muridnya yang berasal dari Gayo banyak mengukir prestasi tingkat Nasional sampai tingkat Internasional, seperti anak didiknya yang berasal dari Aceh Tengah yang pernah mewakili Indonesia dalam kejuaraan karate di Negara Malaysia.

Harry menjelaskan, Saat ini anak didiknya yang sedang naik prestasinya yakni Nurlaila, atlit kKarate pelajar asal Gayo Lues. Dimana, masih terhitung baru dalam dunia karateka, yakni Ā baru 1 tahun, namun Nurlaila sudah menunai prestasi yang membanggakan.

ā€œSebelumnya Nurlaila aktif dalam bidang olah raga atletik cabang lari,ā€ ujar Harry pada Lintas Gayo saat dihubungi Jumat (1/6/12).

Meskipun baru menggeluti dunia karate, menurut Harry, anak didiknya Nurlaila cukup mengagumkan. Karena dalam waktu satu tahun dia berlatih, sudah 4 medali yang didapat, yaitu kejuaraan tingkat Nasional di Makassar, Bengkulu, dan Jakarta serta yang terakhir di Banda Aceh tingkat Provinsi,ā€.

Harry menambahkan, rata-rata atlit dari Gayo mempunyai keinginan dan semangat yang besar, mungkin itulah menjadi salah satu modal mereka sehingga dapat meraih prestasi yang gemilang.

Harry yang sudah menggeluti olah raga karate sejak menduduki kelas 2 SMP ini berharap Pemerintah Kabupaten setempat lebih memperhatikan atlit-atlit asal Gayo. Khususnya untuk Gayo Lues, sebab menurut Harry perhatian untuk para atlit di Banda Aceh masih kurang.

ā€œJangan sampai Anak yang berprestasi seperti Nurlaila menjadi terhalang untuk berprestasiĀ  hanya karena terganggu dengan masalah biaya,ā€ ujar Harry.

Harry berharap, semoga pihak Pemkab Gayo Lues dapat membantu Nurlaila seperti memberi beasiswa, karena melihat prestasi Nurlaila yang saat ini telah banyak mengharumkan nama Gayo Lues.(Supri Ariu/red.04)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.