by

Pramuka Aceh Gelar KMD di Redelong

Redelong | Lintas Gayo – Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Aceh bekerjasama dengan Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Direktorat Pembinaan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan PAUD Non Formal dan Informal menyelenggarakan kegiatan kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD) bagi 13 kabupaten kota Provinsi Aceh dengan tujuan agar mendapatkan Pembina Pramuka yang handal memiliki loyalitas dan kualitas tinggi.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Kwarda Aceh, Djufri Efendi dalam acara pembukaan KMD di Gedung Serba Guna Kantor Bupati Bener Meriah pada Sabtu 2 Juni 2012 sekitar pukul 15.00 WIB.

Kepada wartawan, Djufri mengatakan sebanyak 101 peserta mengikuti kegiatan KMD yang dilaksanakan Kwarda Aceh  mulai 2 sd 9 juni 2012 bertempat di SMPN 1 Wih Pesam Bener Meriah

Adanya pelatihan  bagi calon Pembina Pramuka di Gugus Depan melalui KMD tersebut  diharapkan Wakil Kwarda Aceh Djufri Efendi dapat menghasilkan Pembina  yang berkualitas dan aktif memberikan pelatihan dan pembinaan di Gugus depan masing-masing sehingga biaya yang dikeluarkan Pemerintah yang notabenenya uang rakyat untuk melatih Pembina Dasar tidak sia sia.

Acara yang dibuka Asisten II Pemkab Bener Meriah tersebut diikuti sebanyak 12 Kabupaten Kota meliputi Kabupaten Aceh Tengah, Pidie Jaya, Bireun, Aceh Utara, Lhokseumawe, Langsa, Gayo Lues, Aceh Tenggara, Sabang, Aceh Barat, Banda Aceh dan Bener Meriah sendiri sekaligus sebagai tuan rumah.

Sementara untuk materi yang akan diberikan kepada calon peserta KMD berupa pengetahuan dan keterampilan untuk bekal menjadi seorang Pembina Pramuka. (SP/red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.