by

Puskesmas Angkup Rumah Sakit Mini

Angkup | Info Lintas Gayo : Puskesmas Angkup kecamatan Silih Nara kabupaten Aceh Tengah terus membenahi diri dalam memberikan pelayanan kepada Masyarakat. Puskesmas Angkup juga bekerjasama dengan Logica II, yang memberikan sejumlah masukan-masukan. Logica yang merupakan NGO Asing  mengingatkan dengan teori yang ada sesuai teori international dana hal layanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Kepala Tata Usaha, H. Mustapa S, Amd.Kep,(23/2), pihaknya tetap optimis melakukan perubahan di internal dan dibantu pihak-pihak lain

Selain menjalankan program-program yang telah ditetapkan oleh dinas kesehatan, kepala puskesmas Silih Nara, dr. Ety Salwati juga membenahi tata ruang (keindahan puskesmas), meningkatkan standar pelayanan dengan memberikan kemudahan birokrasi, pelayanan keramah tamahan bagi pasien puskesmas. Dari pantauan ILG, seluruh ruangan pegawai  puskesmas terlihat bersih dan rapi dengan berbagai ornamen tambahan demi kenyamanan bersama.

‚Äúsemua pegawai sekarang kami bekali dengan kartu tanda pengenal, harus disiplin, pakaian sesuai aturan daerah, jumat sabtu mengenakan batik‚ÄĚ,ujar dr. Ety. Ditambahkan Mustafa ‚Äúsemua dari uang pribadi dan kami juga¬† sedang merencanakan sabtu mengunakan trainning (pakaian olah raga)‚ÄĚ. ¬†Bagi para Bidan Desa, diberikan materi-materi setiap awal dan akhir bulan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di desa-desa.

Puskesmas Angkup yang pernah beberapa kali mendapat penghargaan, juara III Hari Kesehatan Nasional ke XXVII tahun 1991 dan Puskesmas Terbersih I se-Kabupaten Aceh Tengah tahun 2005. Dengan fasilitas lengkap,Puskesmas PONET, poli gigi, rawat inap, UGD, dan pelayanan 24 jam, puskesmas Angkup telah menjadi rumah sakit mini, ‚ÄúPuskesmas kami bisa dianggap rumah sakit mini‚ÄĚ, pungkas dr.Ety.

Namun dengan fasilitas sekarang, puskesmas Angkup masih membutuhkan tenaga-tenaga ahli, sarana dan prasarana lain untuk meningkatkan pelayanan dan mutu puskesmas. dr. Ety Salwati berharap adanya tambahan tenaga perawat laki, perawat mata, ‚Äúkami memiliki alat periksa mata lengkap, tapi perawat belum ada‚ÄĚ ujar dr. Ety berharap, dan menginginkan adanya tambahan satu unit mobil Ambulance karena Puskesmas Angkup memberikan pelayanan 24 jam dan rawat inap, dan berharap adanya bangunan baru karena masih memilliki lahan kosong. (wyra)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.