by

3 Kepala SKPK Aceh Tengah Masih Plt

Takengon | Lintas Gayo – Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Tengah, Bardan Sahidi, Sabtu (09/06/2012) meminta Penjabat (PJ) Bupati Kebupaten Aceh Tengah, Ir. Mohd. Tanwier segera isi kekosongan jabatan di tiga Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Pemkab Aceh Tengah. Selama ini masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt).

Diantara jabatan yang kosong yang diamksud Bardan Sahidi adalah Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kepala Dinas Kesehatan, dan Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi. “Sangat disayangkan jabatan yang kosong itu tidak segera diisi,” kata Bardan.

Sebagai Kuasa Pengguna Anggaran, Kepala Dinas harusnya mendapat otoritas penuh oleh pejabat yang definitif, bukan Pelaksana Tugas, karena akan menganggu kinerja dalam SKPK tersebut, ujar Bardan.

“Otomatis Pelaksana Tugas tidak berani mengambil kebijakan strategis, dan harus meminta pendapat dari asisten Bupati”, timpalnya.

Saat ini jabatan 3 kepala dinas yang kosong itu masih diisi oleh pelaksana tugas, di dinasnya masing-masing dengan menempatkan sekretaris dinas, hanya Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang diisi oleh staf ahli Bupati.

“Saya nilai jabatan itu sangat strategis, sehingga kebijakan yang diambil pun tepat sasaran, tidak menggantung”, pungkas Bardan. (Darmawan Masri/Red.03)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.