Media Internet Berpengaruh Besar dalam Aplikasi Kehidupan

Oleh: Munasko Muhdan Bintang

ZAMAN terus berubah dari masa ke masa, yang pasti berubah adalah waktu. Waktu terus berputar tanpa henti, waktu bagaikan emas mutiara yang berharga bagi orang yang mengerti akan hidup sesungguhnya. Seiring bertambahnya tahun, tekhnologi semakin canggih, pengetahuan sangat berperan penting untuk menjalankan tekhnologi yang akan di buat.

Awal mula sumber tekhnologi bersumber dari keingintahuan orang tentang masalah informasi yang di dapat di seluruh dunia. Di era globalisasi ini kita ketahui bahwa kata Internet tidak asing lagi untuk dijadikan bahan pembicaraan, orang memikirkan bagaimana caranya agar informasi yang telah didapat di sampaikan cepat ke seluruh penjuru dunia. Hal itu membuat orang merasa bertanya-tanya bagaimana caranya menyampaikan Informasi tersebar cepat.

Dari tahun ke tahun perkembangan Internet semakin pesat. informasi semakin hari mudah di dapat dari media yang telah ada melalui Internet yang hanya tinggal di akses. Kita bisa mengetahui perkembangan zaman di belahan dunia yang hanya membutuhkan beberapa detik untuk menunggu respon dari server di negara tersebut, dengan itu orang merasa puas akan pengetahuan yang telah di dapat tanpa mengeluarkan uang untuk mencari sebuah Informasi dari televisi atau surat kabar.

Televisi dan surat kabar adalah bahagian terpenting dari Internet, yang membedakan kedua media itu adalah Televisi menggunakan aturan waktu untuk di siarkan ke masyarakat, sehingga orang hanya bisa menunggu apa-apa saja yang disiarkan, orang merasa tidak puas apabila hanya sekedar menerima Informasi yang telah di dapatkan, sedangkan media Internet adalah pusat segala informasi, setiap Informasi yang terbaru selalu di simpan dalam sebuah website, jadi segala apa saja diinginkan orang untuk mendapatkan Informasi, orang tinggal memaparkan atau menuliskan teks yang ia inginkan ke dalam mesin pencari, lalu mesin pencari memberikan Informasi apa yang telah kita inginkan.

Di zaman moderen ini Internet sangat berpengaruh besar dalam aplikasi keseharian, Internet menjadi bahan pokok informasi yang di butuhkan. Disamping tekhnologi yang semakin canggih, hal itu tidak terlepas oleh kepribadian seseorang bagaimana cara orang memakai Internet secara positif. Banyak orang beranggapan bahwa Internet adalah salah satu penyebab perusak generasi bangsa dan ada lagi yang beranggapan Internet membantu orang menjadi sukses, orang mendapatkan masalah motivasi, tips-tips menjadi orang sukses, bagaimana cara belajar baik dan benar, cara membuat website semua itu ada di Internet umumnya.

Pada umumnya Internet adalah alat pencerdas dalam segala bidang, Internet membantu orang untuk memecahkan masalah. Jadi intinya sederhana dengan hadirnya Internet orang-orang bisa mempertambah wawasan dari segi hal bidang pelajaran apapun itu. Adapun masalah Informasi yang diberikan positif dan negative, itu tergantung kepada orang yang menggunakan Internet Kecerdasan bangsa terletak pada generasi yang berahklak.(munasco@s1.informatika.unsyiah.ac.id)

*Masasisawa  Ilmu Komputer ( Informatika ) Unsyiah asal Bintang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.