by

Saudara Baru dan Pemimpin Baru Imagas 2012

IKATAN Mahasiswa Gayo Semarang (IMAGAS) melakukan penyambutan terhadap mahasiswa baru dari kampung Kong Bur kecamatan Kuta Panjang kabupaten Gayo Lues alumni SMAN Seribu Bukit lulus melalui jalur Undangan SNMPTN di Universitas Diponegoro Semarang Jawa Tengah yang bernama Kartini .

Sudah menjadi tradisi dan kegiatan rutin tahunan di organisasi ini melakukan acara penyambutan dan pergantian pengurus baru, kebetulan acara yang selalu dinanti-nanti dan selalu exploded a bombshell (membuat kejutan) dan ditambahn lagi pada tahun ini berjalan sekalian. Setelah hampir semua mahasiswa yang berasal dari Gayo baik Aceh Tengah, Bener Meriah, Gayo Lues kumpul dijalan Gondang Timur No. 57 Bulusan, kosannya empat pemuda Gayo yang kita sebut Asrama Gayo, karena sudah hampir empat tahun organisasi ini belum mempunyai asrama yang tetap.

Agenda pertama pun di mulai, yaitu temu keakraban/penyambutan dan perkenalan mahsisawa baru. Perkenalan pertama dimulai dari yang sudah lama tinggal di semarang kepada mahasiswa yang baru datang, kemudian perkenalan yang baru datang kepada mahasiswa lama. Terjadi diskusi kecil-kecilan anatara mahasiswa lama dengan mahasiswa baru, seperti: kenapa milih kuliah dijawa? kenapa milih UNDIP? dan UNDIP tau dari siapa? dan bagaimana prospek kuliah yang amabil kedepannya? dan lain-lainnya.

Seusai melakukan perkenalan mahasiswa lama dan mahasiswa baru dilanjutkan proses pemilihan ketua baru IMAGAS  yang kita sebut sebagai Suksesi, suksesi tersebut selesai tepat pukul tepat pukul 23.15 WIB. Keputusan rapat pun mengkerucut kepada dua orang senior di IMAGAS yaitu Hasan Basri SIP dan Isa Ismail S.Hum yang keduanya merupakan calon Magister Ilmu Pemerintahan UNDIP, suara peserta lebih mengkerucut lagi ke salah satu nama, setelah keluar aspirasi, pertimbangan-pertimbangan dan pendapat dari peserta rapat. Proses pemilihan tanpa harus menggunakan sistem voting seperti pemilihan ketua organisasi pada umumnya, karena IMAGAS sangat menjunjung tinggi nilai leluhur kekeluaargaan dan dasar musyawarah yang sangat tinggi.

Setelah semua  aspirasi mahasiswa Gayo ditampung oleh pimpinan rapat sidang yaitu ketua IMAGAS priode 2011-2012 Arief Akbar mahasiswa semester 6  jurusan Teknik Perencaaan Wilayah dan Kota tersebut selesai, maka hasil dari forum pun memutuskan kepada salah satu nama dari dua nama diatas tersebut, yaitu Hasan Basri SIP untuk menjadi pimpinas IMAGAS selama 1 tahun kedepan. Menurut peserta rapat mereka merasa dialah yang paling bisa membuat nyaman dan tenteram, orang yang paling dekat dengan orang Gayo lainnya, orang yang palaing asyik, orang yang paling bisa merangkul semuanya. itulan alasan-alasan yang keluar dari peserta rapat untik memilih Hasan basri SIP untuk memempin IMAGAS kedepannya.

Segenap mahasiswa Gayo Semarang hanya berharap organisasi ini makan baik dan semakin bermamfaat bagi mahasiswa Gayo khususnya buat masyarakat Gayo pada umumnya.(Iskandar Muda)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments