by

Mantab, Zen Angkasa Akhirnya Ikut di Peksiminas

Takengon | Lintas Gayo – Kegalauan salah seorang juara foto Pekan Seni Mahasiswa Daerah atau Peksimida Aceh 2012 dari Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, Zainal Abidin yang sempat diberitakan terancam gagal berangkat ke Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk mengikuti ajang yang sama untuk tingkat nasional dengan alasan tidak mempunyai dana, hari ini Selasa 26 Juni 2012 mendapat kabar gembira, dia positif ikut berangkat.

“Syukurlah, pihak rektorat Universitas Gajah Putih bersedia memberi bantuan dana keberangkatan saya di ajang Peksiminas tingkat nasional,” kata Zainal Abidin yang lebih dikenal dengan panggilan Zen Angkasa.

Selain bantuan dari pihak rektorat UGP, diakui Zen Angkasa, dirinya juga dibantu oleh sejumlah rekan-rekan dari Gayo Fotografer Club (GFC), kru media online Lintas Gayo dan sejumlah simpatisan lainnya.

“Besok saya berangkat ke Banda Aceh untuk bergabung dengan tim yang lain. Terimakasih atas dukungan, dan ini menjadi motivasi kepada saya untuk berupaya maksimal di ajang nasional tersebut,” pungkas Zen Angkasa.

Sebelumnya, atas kabar terancam gagalnya Zen berangkat ke ajang Peksiminas pada 1 hingga 6 Juli 2012 ini, Ketua Pewarta Fota Aceh (PFA) Iranda Novandi merasa prihatin.

“Yang perlu diingat, Zen pergi bukan untuk main-main atau hura-hura, melainkan membawa nama daerah, sebagai juara I lomba foto pada Pekan Seni Mahasiswa Indonesia yang berasal dari Aceh Tengah,” ujar Iranda pada Lintas Gayo, Senin (18/6/12) lalu. (Kha A Zaghlul)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.