300 Starter Ikuti Kejurnas Grasstrack Seri-III di Takengon

Takengon | Lintas Gayo – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Grasstrack Seri-III tahun 2012 yang digelar 14-15 Juni 2012 di sirkuit buatan Belang Bebangka, Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah, yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Militer yang ke-66, oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) wilayah Aceh Tengah, siap digelar dan diikuti sebanyak 300 starter untuk masing-masing kelas yang diperlombakan di ajang tersebut.

Hal ini diterima Lintas Gayo dari ketua IMI wilayah Aceh Tengah sekaligus ketua pelaksana kegiatan tersebut, Misriadi, Sabtu 14 Juli 2012 dini hari tadi. “Alhamdulillah, peserta kita mencapai target yang dipasang panitia”, kata Misriadi.

Dilanjutkannya, peserta yang hadir bukannya pembalap dari kabupaten Aceh Tengah saja, melainkan dari seluruh Kabupaten/Kota di Aceh, ditambah beberapa daerah lainnya di pulau Sumatera.

“Pembalap dari Pekan Baru, Sumatera Utara dan Sumatera Barat telah mengkonfirmasi keikutsertaan mereaka, kini mereka sedang menuju perjalanan menuju ke Aceh Tengah, dan besok pagi kemungkinan peserta akan bertambah lagi”, terang Misriadi.

Misriadi menambahkan, pihaknya kini telah siap mengelar kejurnas grasstrack yang baru pertama kali digelar di Takengon ini.

“Meski event yang berkelas Kejurnas baru digelar di Takengon, persiapan kami telah rampung 100 persen, tinggal menjalankan teknis saja dipertandingan besok”, pungkasnya.

Seperti diberitakan Lintas Gayo sebelumnya, Kejurnas Grasstrack Seri-III ini terdiri dari beberapa kelas kejurnas, yang terdiri Kelas bebek standard pemula (kejurnas Kelas bebek modifikasi Junior, Kelas bebek modifikasi 2 langkah senior (kejurnas), Kelas bebek modifikasi 4 langkah senior (kejurnas), Kelas campuran sport dan trail senior. Dan dua kelas lainnya non kejurnas terdiri dari Kelas bebek standar pemula lokalĀ  dari peserta Aceh Tengah dan Bener Meriah, Kelas bebek 4 langkah local dari perserta Aceh Tengah dan Bener Meriah.

Ajang ini memperebutkan hadiah total senilai Rp. 65.000.000,- ditambah satu unit sepeda motor honda, dan hadiah hiburan berupa door price yang diundi bagi para penonton yang hadir.

(Darmawan Masri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.