by

Fopmat Nilai Pj Bupati Aceh Tengah Gagal

Banda Aceh | Lintas Gayo ā€“ Forum Pendidikan Mahasiswa Aceh Tengah (Fopmat) mengungkapkan kekecawaan terhadap Pj Bupati Aceh Tengah Ir, Mohd Tanwier MM menyangkut sengketa Pemilukada tak kunjung tuntas.

Menurut Ketua Umum Fopmat Jawahir Syahputra, kisruh Pemilukada sampai sekarang belum ada kejelasannya, tentu hal ini dapat mengganggu roda pemerintahan serta menghambat pembangunan Aceh Tengah kedepan.

Walaupun Mahmakah Konstitusi (MK) menolak gugatan ke duaĀ Ā PemilukadaĀ Ā Aceh Tengah namun sepertinya tidak memiliki pengaruh yang menjadi keputusan final, buktinya pelantikan Bupati terpilihpunĀ belum juga terjadwal.

ā€œIni artinya, masih ada hal yang belum dapat diselesaikan di daerah penghasil kopi tersebut,ā€ ujar Jawahir Syahputra dalam siaran persnya yang diterima Lintas Gayo, kemarin.

PJ Bupati Aceh Tengah Ir, Mohd Tanwier MM dalam permasalahan ini jelas mempunyai tanggungĀ  jawab, akan tetapi arah tanggung jawab yang di embannya ini seperti kehilangan arah, entah apa yang dipikirkan layaknya seperti bukan seorang pimpinan yang memiliki rakyat.

Belum lagi pada beberapa minggu yang lalu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tengah, Zulkarnain SE dipukul oleh seseorang saat keluar dari Gedung Ummi Pendopo setelah rapat koordinasi Muspida plus menyngkut Pemilukada.

ā€œTentu insiden ini merupakan suatu peristiwa yang sangat memalukan di daerah yang kita banggakan itu, kejadian ini sudah jelas merupakan akumulasi luapan emosi masyarakat yang tidak puas dengan keadaan yang tidak jelas arah kebijakannya lagi,ā€ujar Jawahir Syahputra.

Tentunya ini, lanjut Jawahir, seharusnya menjadi pelajaran dan evaluasi, kedepan jika kisruh ini masih tetap tidak menjadi prioritas dalam penyelesaiannya kita tidak tahu angin seperti apa lagi yang akan menerpa bumi Gayo yang kita cintai itu.

ā€œPimpinan Aceh Tengah sudah gagal dalam mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman dan damai, sudah sangat wajar mundur,ā€tandas Mahasiswa Kedokteran Unsyiah tersebut.(SP/Red.04)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3,627 comments